Candu Itu Bernama Teh Tubruk


Lupakan sejenak ingar bingar Minerva anyar. Palingkan kepala sesaat dari deru mesin dan gilasan roda di aspal. Rehatlah dengan satu-dua cangkir teh tubruk. Sesap harumnya melati dan pucuk daun teh nan kering. Itulah dupa nan memabukkan:bagi pecinta kehidupan alam. Tak lagi saya repot membuang kantong-kantong kemasan celup. Ampas teh tubruk pun menjadi gizi bagi bumi.

***
Teh Gopek merupakan satu dari teh favorit saya seperti; Teh Gardoe (Solo) dan Teh Nyapu (Pekalongan). Hanya saja kedua merek teh terakhir cukup sulit didapat di Jakarta dan sekitarnya. Untuk memperolehnya, saya harus pesan ke saudara yang akan ke Jakarta atau pas saya pulang ke Solo. Sedangkan Teh Gopek yang asal Slawi, Tegal, itu mudah ditemukan di toko-toko swalayan. Bagaimana? Apa teh favorit bro semua?

43 responses to “Candu Itu Bernama Teh Tubruk

  1. kalo yang orang tegal asli kaya guwa, pasti tau tentang cipokan…CIPOKAN = moCI dhoPOK dangdutAN Translate : Minum Teh poci gula batu, ngobrol-ngobrol sambil dengerin musik dangdut..xixixixii..

  2. klo gw suka teh eulis, teh sandra, teh dewi, n teteh yg laen bro………..hahaha

    tetep klo gw kangen ma teh pociny tegal……, bner” wasgitel……..

  3. Aku paling cocok karo Teh Naga (ketemune ning Malang, tapi ra ngerti kuto liyane), pesen ning wong omah dikirim via paket, hasile.. wong kantor antri ning mejaku, Teh laris manis.. wakaka..

    Ambune khas.. harummm…

  4. wahhhhh paling mangstabs emank teh cap Djenggot …. teh wonk karanganyar …

    @lekdjie
    emank lekdjie wong karanganyar ??? , aku lahiran Mojogedang

  5. dulu aku suka nyeronggot teh mbah kakung kalo lagi main ke solo…rupanya pake teh gopek juga..sekarang susah nyarinya.

    untuk rasa yg paling mendekati menurutku teh tong tji sama teh cap botol yg bungkusnya merah biru itu.

  6. klo dulu favoritnya cap berko, poci, 2tang…cobain yg cap tjatoet mas…. nastitel (panas legi kentel) tenan… 🙂

    klo lg pulkam lesehan sambil moci sama mendoan bisa sampe jam 2 dini hari…ngobrol sama yg punya warung lesehan…

  7. Teh iki pancen keset…
    uenak’e puol…
    mampir di sebelah utara stasiun Tugu..pinggir pager persis…sebelah timur…
    datang habis mahrib…kalau lebih dari itu nggak kebagian tempat…cemilane roti bakar isi kelapa..tahu brontak…baceman…
    maknyussss….

  8. klw aku sukanya teh Minang karena rasanya ada spt campuran vanilinya ini aku pesen dari JATIM, mantapp pokoke…klw yang ini belum coba tuh..

  9. walopun aku wong solo blasteran jogja tp teh nyapu wedanganku mas 😆

    numpang tanya mas, nek liputan sampeyan dibrukke nyang blog kabeh, TI kebagian berita opo mas?

    *sekedar bertanya – mas Giri Mariana

    • TI wis ono petugase dewe. Moso blog dibandingke PT? Dapure bedo maaaassss :-D. Aku khan hobi mlaku-mlaku, poto-poto, coret-coret, posting-posting, twit-twitan, fesbukan, mongtor-mongtoran… :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

