Balada Dokter Piko


Orang tua dan masyarakat kadang melakukan pembiaran dan penguatanย  kekeliruan seseorang.

wpid-people-doctor-male-icon.png*Ilustrasi dari iconarchive.com

Penampilannya meyakinkan. Jas putih, stetoskop, dan latar belakang sebuah ruang praktek dokter. Tak jelas, dimana foto itu diambil. Apakah di rumah sakit, kamar periksa pribadi, atau klinik.

Dokter Viko namanya. Saya tak tahu bagaimana ejaan sebenarnya. Apakah Viko atau Piko? Begitu pula nama lengkapnya. Konon, nama aslinya Sando. Atau Bando? Tak tahulah.

Yang pasti, dia menjadi idola para perempuan sales promotion girl atau wanita pramuniaga toko lainnya. Jika waktu luang, pria necis ini akan mengajak para pemujanya makan-makan atau berbelanja.girl-in-love-icon

Kadang hanya city driving dan shoping dengan Toyota Avanza atau Innova, atau meluncur ke luar kota. Piknik seharian. Siapa yang tak suka? Apalagi pria muda ini terkenal royal.

Sesekali pria yang kemana-mana mengenakan setelan jas putih laiknya dokter ini muncul dengan Ninja 250. Berkeliling kawasan perumahan dan kota kecil di kampungnya. Kadang memboncengkan para dayang, sekali waktu terlihat mengantar ibunya.

Sampai pada suatu ketika, identitas aslinya terkuak. Pria yang mengaku dokter di jejaring media social itu ternyata hanya pengangguran.

Dunia dayang – dayang pun gempar. Mereka saling tak percaya. Bahkan setelah ditunjukkan rumah si ‘dokter’ tetap tak meyakinkan para dayang.

Yang mengejutkan, keluarganya justru membiarkan perilaku sang anak. Malah terkesan ‘mendukung’ si dokter gadungan itu. Padahal aneka mobil dan Ninja 250 yang dia gunakan tampil bak profesional itu, diperoleh dari sewa.

Kabar terakhir, ‘dokter Viko’ ini tetap beraksi dalam dunia yang dibangunnya sendiri. Sekali waktu, seorang tetangga pernah melihatnya menjadi seperti insinyur. Bertopi proyek, pakaian lapangan, memegang kertas kalkir, di pinggir jalan yang sedang dibangun. Entah profesi apalagi yang diperankannya kini.

*Kisah nyata ini ditulis berdasarkan penuturan beberapa orang yang pernah melihatnya beraksi.

Posted from WordPress for Android

Iklan

30 responses to “Balada Dokter Piko

  1. iku ngunu rasepiro cak
    ibarat aku duwe konco
    lagakke koyok jutawan
    ngalor ngidul nggowo koran
    tibakno gendeng anyaran
    ditapuk setan

    #lirik sa’lengkape sampean rungukno dewe Eny Sagita – Ngamen 1 Gendeng Anyaran ๐Ÿ˜€

  2. Bando ?? Yak ampun …

    Rodo koplak paling, dadi dijarno karo keluargane, malah didukung..
    Nak gak… lagi melu casting pilem…
    Nak gak… pancen koplak beneran …

    Nak gak… lapo aku melu melu bingung ??

    #ketularan koplak

  3. namanya Piko Siahaan dia suka peran Piko-lo, panggilannya ko-Piko, kalo ketemu teman suka cipika ciPiko, kalo liat yang bening Pikorannya ngeres, lebih lengkap search aja di #PIKOnesia on Pikogram

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s