Syahwat Tester


Betapa manusia nan sulit menahan nafsu.

wpid-13693977693_70d78309aa_o.jpg

Namanya juga manusia. Diamanahi akal dan nafsu. Kalau sudah pegang produk baru atau barang yang menarik hati, entah mobil, motor, ponsel, rasanya adrenalin bergejolak. Syawat menggelinjang.

Di Medan misalnya. Ada becak motor dengan basis kendaraan klasik semacam BSA. Saya penasaran bagaimana rasanya menjadi rider di balik setang motor buatan Inggris tersebut.

Usai merayu si pemilik, saya pun menjajal becak BSA, dan hanya tahan sekitar 100 meter! Nggak kuat goyangan maha dahsyat setang motornya. Wajar. Perlu teknik khusus mengendalikan becak motor klasik beroda tiga itu.

wpid-13693976353_e321a005ec_o.jpg

Saya pun pernah mengalami kejadian memalukan, yang sampai kini masih jadi guyonan absurd perkawanan 😦

Minggu sore, 25 Juli 2010. Lampu lalu lintas perempatan Jalan Hang Tuah – Jalan Ngurah Rai By Pass, Denpasar, Bali, menyala merah. Tentu saja tanda berhenti. Saya pun asyik melirik kiri-kanan, sambil sedikit melamun di belakang para pemotor setempat. Maklum, syahwat lagi njengat numpak Honda Revo matik.

Tak berapa lama, pemotor di depan saya berhamburan ngegas seperti kelinci lepas kandang. Merasa lampu sudah menyala hijau, saya pun katut melintir gas dan melenggang sejadi-jadinya jalan lurus Ngurah Rai By Pass itu.

Ketika sampai di tempat tujuan, barulah saya tahu jika telah melanggar lampu merah. Habislah saya dihujat dan dicaci :mrgreen: dan dirisak hingga kini – jika ada yang ngingetin 🙂

image

Malu rasanya. Karena deraan syahwat, saya alpa dengan kondisi sekitar. Terhanyut dengan kaum pemotor yang menerobos lampu merah – mengambil kesempatan sepersekian detik pergantian lampu merah-hijau di perempatan itu.

Alhamdulillah tak terjadi sesuatu yang mencederai hidup saya waktu itu. Kini jika kebetulan saya pinjam motor teman, atau lagi berkesempatan jajal motor anyar pabrikan, kejadian itu selalu jadi tetenger.

wpid-13705425963_f3f1eec35a_o.jpg

Jika mencoba di jalanan umum, sebaiknya paham jalanan kondisi sekitar, tidak usah bernafsu. Walaupun ada road captain, yang namanya syahwat tester itu nggak mengenal kasta. Mendingan saya nikmati saja laiknya berkendara harian. Karena jika alpa, kemaki, termakan syahwat si biji, bukan saja kita yang rugi, tapi publik pun ikut memaki 😦

Jajal Suzuki Nex di Karanganyar, Sala

Lebih aman memang test ride di sirkuit atau lokasi khusus yang disediakan untuk sekadar mencoba sensasi motor anyar. Sampeyan mau gulung koming juga tak bakalan menganggu lalulintas 🙂

wpid-13707797384_217441a32f_o.jpg

Tapi ngomong-omong, kabarnya, ada beberapa asuransi yang tidak mengcover jika nasabahnya ‘main-main’ di sirkuit 😦 Benarkah?

6 responses to “Syahwat Tester

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s