Akhirnya ‘Gantung Helm’


Ini dia tiga poin yang membuat saya terpaksa ‘gantung helm’ alias tidak lagi numpak motor.

image

Pertama: sakit.
Terkena balak ringan, seperti flu misalnya, namun jika saya merasa kondisi kurang fit, maka saya memutuskan gantung helm: ngangkot atau ngebis 🙂

Kedua: bosan.
Ada masanya aktivitas yang terus menerus dilakukan, walau saya jalani dengan rasa suka, tetap timbul rasa bosan.

Meski sudah berganti jalur keberangkatan, gonti-ganti helm, mix & match ‘kostum’ riding, tetap saja ora enak numpak motor.

Jika sudah begitu, ya, titipin motor di ‘park & ride’ yang ada di kawasan sekitar perumahan, lalu pindah jok ke bis 🙂

Ketiga: jarak dan lokasi.
Begini. Kadang saya miting pagi hari di kawasan perkantoran yang terjangkau akses bis Transjakarta atau moda lainnya.

Sementara jarak dari rumah (kawasan Cibubur) terhitung jauh ke lokasi pertemuan. Konsekuensinya, saya harus berangkat lebih pagi dengan Transjakarta atau angkutan umum lainnya.

Demikian.
Pernahkah mas bro ‘gantung helm’ ?

Posted from WordPress for Android

43 responses to “Akhirnya ‘Gantung Helm’

  1. pernah gantung helm 6 bulan, setelah kecelakaan lagi riding di banyuwangi sikil kiwo patah disambung dengan 2 plat besi dan 17 mur. Sebetulnya 4 bulan udah bisa numpak motor lagi, tapi butuh 2 bulan untuk meyakinkan isteri agar diijinkan lagi numpak motor.

  2. Ping-balik: Uji Kendara Sepeda Motor Honda Revo FI Bersama Para Blogger | Makan Lagi - Lagi Makan·

  3. Lurus2 aja oom…
    Fly over cileungsi, junction,rsko, pasar rebo,pasar minggu, pancoran,tebet,rasuna said.
    Pulangnya tinggal dibalik aja.
    Berangkat 2,5jam, pulangnya bisa 3jaman lebih…
    Ongkosnya lebih mahal dr bensin…. Bisa 20rebu pp, udah ga bisa air putih lg, minimal macam pocar* sw**t.
    Ane gowes kalo mau libur aja…. Ga kuat kalo tiap hari…

  4. Ping-balik: (Terpaksa) ‘Gantung Helem’ Sementara | bennythegreat.wordpress.com·

  5. Cuma pernah tukar helm. Pk tukar helm sepeda,
    males pk motor jd pk sepeda….
    Padahal jarak sekali jalan diatas 40km, ane d cileungsi k kuningan..

Tinggalkan Balasan

