Polisi Sahabat Anak: Keren! Tapi…


Masih dalam upaya mendokumentasikan file-file yang mengendap di EX-Z75. Foto-foto ini saya jepret pada 4 November 2010 silam ( Silakan cek di metadata foto). Menggambarkan sebuah program yang menurut saya bagus: Polisi Sahabat Anak.

Mengenalkan sejak dini kepada anak-anak apa itu polisi, tugas-tugasnya, perkakas dan kendaraan yang digunakan, bagaimana para hamba hukum ini bertugas, dan lain sebagainya. Tentu dengan harapan, anak-anak akan lebih mengenal sosok polisi yang bersahabat dan bukan lagi sebagai oknum yang menakutkan. Kecuali bagi pelaku kejahatan berlaku sebaliknya:mrgreen:

Saya bertemu dengan rombongan ini di kawasan perumahan Grand Depok City yang lebih dikenal dengan sebutan Kota Kembang. Keluarkan kamera saku digital dan klik..klik..klik

Weladalah, kok ada penampakan yang rasanya kurang pas. Coba cek deh!

Sepertinya full penumpangnyaπŸ™‚

Dua anak kecil di depan. No safety belt?😦

Kok ada yang aneh ya?

Ternyata mboncengin anak nggak pakai helm😦

Duh, implementasi di lapangan memang susah ternyata. Padahal program Polisi Sahabat Anak itu salah satunya untuk mengenalkan dan mengajarkan disiplin lalulintas sejak dini kepada anak-anak.

Saran saya kepada instansi kepolisian, jika akan menggelar acara serupa, dan peserta anaknya cukup banyak, sebaiknya :

  • Dibagi dalam beberapa kloter. Jadi peserta anak-anak akan lebih aman dan nyaman di dalam kendaraan.
  • Sediakan helm anak atau perlengkapan berkendara yang memadai untuk anak jika harus membonceng motor.

Selebihnya sih OK. Dan saya senang jika program ini terus dijalankan. Semoga di masa mendatang menjadi lebih baik lagi.πŸ™‚

15 responses to “Polisi Sahabat Anak: Keren! Tapi…

  1. Bisa jadi waktunya terbatas jadi semua boleh naik pake cara apapun. hehehehehehe. resikonya jadi gak edukatif lagi. hasilnya nihil.

  2. yang parah ada lagi! ane sering liat polis yg lampu rem belakang mika merahnya dicopot! bukannya nertibin orang yg pake mika bening, eh dia malah ngasih contoh yg g baik!

  3. Kemauan anak2 mungkin (namanya juga masih bocah hehehe),polisi mo nolak susah,kalo nolak ntar si kecil pada nangis semua piyeπŸ™‚ bisa2 ntar si ortunya marahin si pak polisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s