Ealah, Selang Reservoir Radiator V-Ixion Suwek!


Lagi ngerapihin data di memory card EX-Z75 malah nemu file foto yang belum sempat diposting. Waktu itu, 22 Oktober 2010 (silakan cek di metadata foto๐Ÿ˜€ ), saya berniat isi ulang air radiator di tangki penampungan (reservoir). Ketika memperhatikan selang pembuangan uap air, kok mlethek bin suwek?๐Ÿ˜ฆ

Yah, kena hawa panas mesin dan cuaca selama setahun lebih si selang pun nggak nahan.๐Ÿ˜ฆ

Langsung ambil gunting, tarik ujung selang yang sobek, potong. Cres!

Masukkan lagi ke dalam pipa pembuangan uap air.

Gunakan tang lancip untuk mengencangkan pin selang.

Diisi dulu reservoirnya. Done!ย ๐Ÿ™‚

# Eh, ada yang pernah mengalami selang suwek nggak?:mrgreen:

31 responses to “Ealah, Selang Reservoir Radiator V-Ixion Suwek!

    • Yaelah mas bro. Motor 23 juta. Masa coolant seharga 30 ribu saja gak mampu beli? Lagian, radiator diisi air ya bikin karat dan cepet njeblug mesinnya๐Ÿ™‚

  1. sik.. tak cek selang radiatorku.. lahdalah.. kok ora ono?๐Ÿ˜ฏ
    .
    .
    .
    ealah.. ra pake radiator motorku.. lali..๐Ÿ˜ณ

  2. selange kepanasan jadi getas yo mas?
    ganti selang sing luwih apik mestine ,

    salam komstir . . .:mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

  3. Kalo kalajengking saya selang AIS nya yang sobek,
    Solusinya : ya sama seperti di atas, potong trus pasang lagi, beres deh,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s