Huawei Ideos S7: Dipijat Dulu, Baru Keluar…


Sejak minggu malam notifikasi pesan pendek sering berdenting di ponsel saya. Isinya ajakan dari juragan kaki tiga untuk mlipir ke eX Plaza, Jakarta Pusat, Selasa siang. “Ada mainan baru, bisa disentuh-sentuh terus menggelinjang bro,” rayunya sekuat tenaga.

Ealah, sesampai di lokasi, sang pengundang malah kabur karena dipecutin bossnya buat ndekem di Menara Gading. Ya, sudah nikmati saja suasana dan pijitan mbaknya, eh hidangannya. Ketemu teman lama, ngobrol sebentar, ngabisin segelas soft drink langsung balik kanan. Pulaaaaaang….

Eh, tunggu dulu, ada tablet yang memajang rak-rak majalah digital di desktopnya. Ada tiga perusahaan besar media massa dan penerbit besar yang memajang dagangan di rak online itu.

Rak digital itu dipasarkan dengan nama XL Baca, sebuah aplikasi yang dapat diunduh di Android Market. Dengan aplikasi itu, pengguna dapat membaca majalah dan buku terbitan Kompas Gramedia, Tempo Group, MRA, Tiga Serangkai, dan Mizan.

Alat bacanya ya itu, Huawei Ideos S7 yang dipasarkan Rp 3 juta. Saya sempat mencobanya beberapa lama. Hanya saja, tombol layar sentuhnya masih resistive. Perlu menekan agak keras, barulah aplikasi yang diinginkan muncul. Bahkan tombol navigasi di luar layar (back, home) harus dipijat agak keras layaknya keyboard PC untuk memunculkan menu utama.

Walau begitu, lumayanlah untuk komputer tablet entry level. Setidaknya bisa buat gaya-gayaan di kafe remang-remang. Kan nggak kelihatan mereknya.:mrgreen:

Nih, salah satu bacaan kaum pria, U-Magz edisi terbaru format digital. Siap dibiyak yak….๐Ÿ˜€

Spesifikasi Huawei S7 nyantol dari CHIP :

  • Layar sentuh resistive 7 inci WVGA 800×480
  • HSPA hingga 7,2 Mbps (downlink), 5,76 Mbps (uplink)
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon QSD 8250 1 GHz
  • OS: Google Android 2.1
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 2.1 (A2DP)
  • Micro USB Data
  • Memori internal 8 Gb
  • Micro SD slot up to 16 Gb
  • Dock jack
  • SIM Card slot
  • Sensor gravitasi
  • Optical Track Pad
  • Auto Light Sensor
  • 2 MP kamera di belakang dan 0.3 MP kamera di depan
  • Dual Hi-Fi Speaker
  • Mic
  • 3.5 mm stereo audio jack
  • Dimensi 209 x 108 x 15,5 mm
  • Berat 500 gram
  • Baterai Li-ION 3.7V 2200 mAh

*Note : Perbedaan capacitive dan resistive touchscreen baca di sini.

17 responses to “Huawei Ideos S7: Dipijat Dulu, Baru Keluar…

  1. wah mantep kui ketoke… saya lagi nyari tuh tablet… tapi belum ada ya di pangkalpinang.. mau beli online bingung dimana. ada yg bs kasih saran?

  2. manteb.. snapdragon.. denger2 bulan maret ini ada update ke Froyo.. tapi kenapa baru sekarang rilis di Indo ya? di US udah hampir setahun lalu..

  3. Hush!!!!!
    Jangan menyepelakan HUAWEI
    rajanya modem
    eh
    lebih dari itu
    Hampir semua perangkat BTS di Indonesia itu Huawaei punya.
    =================================
    tambahan:
    aku komen iki nganggo laptop-e Huawei juga.
    Tagihan XL unlimited-e juga sing mbayar Huawei
    aku mung modal mouse, kabel data karo HP nggo modem trus kipas pendingin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s