Yamaha V-Ixion After 30 Ribu Kilometer


Menggapai 18 bulan dengan raihan lebih dari 30 ribu kilometer. Inilah milestone Ki Cepot yang sempat tercatat dan diingat. 😀

  • Busi = 5 kali ganti tipe standar
  • Oli = Yamalube (Juli 2009-November 2009), Shell Advance VSX 10W-40 (Desember 2009-Januari 2010), Motul 5100 15W-50 (Februari 2010 – sekarang)
  • Filter oli : 3 kali ganti
  • Filter udara : 3 kali ganti
  • Air radiator : 1 kali kuras dan 1 kali isi ulang
  • Brake pad depan : 1 kali ganti
  • Ban : 1 kali ganti, tube menjadi tubeless (Corsa S123)
  • Spion : 1 kali ganti spion New Jupe Z karena spion aslinya tergolong jadul :mrgreen:
  • Chainlube : 9 botol 200 ml sejak 2009
  • Ndlosor : 1 kali disenggol @l4y sruntulan 😦
  • Ring lampu depan : 1 kali ganti, cuwil disruntul @l4y, dapat hibah dari Kang @taufikmotoblog 🙂
  • Nggeblak : 1 kali karena distandarin di jalan menurun :mrgreen:
  • Oli shockbreaker depan : 1 kali ganti
  • KOMSTIR : 1 kali servis dan kini semakin OBLAK 😦
Iklan

41 responses to “Yamaha V-Ixion After 30 Ribu Kilometer

  1. vixie ane september 2009,km > 34.000
    catatan :
    olie : 2x yamalube (gratisan) selanjutnya BM 1 ampe skrg.
    bbm : premium + kapur barus
    busi : ngk 9 power/2 x ganti (busi bawaan cm kepake 2 bulan)
    ban : dpn Irc rx 01f 100/80
    blkng : swallow samurai 120/90 tubless
    fast moving yg dah ganti :
    kampas rem dpn 2 x
    belakang 1 x (dah pake disk brake satria r)
    filter olie 1x ganti
    air radiator : 1x kuras + 1x tambah coolant
    selain yg diatas, smua msh standar pabrik
    service non garansi 2x (setting co n’ stel klep)
    kondisi pemakaian rata2 50 km/hari (pp)
    meski dah ganti ban gemuk,top speed msh lmyn, kuat 125 kpj (dulu sih bs nyampe 140 kpj)

  2. hahhaaa….13000km pemakaian standart komstir udh oblak, 1x setel kena lubang masih terasa kocak……bwat ngerem depan masih blom terasa……pake trs ampek gk bisa belok ..qq.

    NB: VIXION 3 -2010 : mbonceng pacar 1: 5x
    mbonceng pacar 2 : 10x
    mbonceng bencong: 2x
    mboceng pembokat: 4x
    mbonceng wong ra kenal : gk kehitung (tukang ojek BOZZ hahaha)

  3. betul!!komstir vixi emang gampang jebol!kl emang komstir nya ok,PASTI PIHAK YAMAHA SDH MENANGGAPI COMENT TTG KOMSTIR!!

  4. vixion gw taon 2010, bln febr, jg dah mulai bermasalah tuh. Klo buat sdkit belok agk nglawan gitu, bahkan dah terasa sejak bln Okt 2010. padahal gw makenya jg wajr2 aja. Trus, kta mekanik di BeRes Cemput, itu komstir-nya yg dah rusak. Gimana neh Yamaha, masak mutu komstir vixion cuma segitu? Ada yg gak beres nih dgn komponen yamaha , utamanya komstir-nya. Kecewa…. kecewa….

  5. daftar belanja nya lumayan panjang juga yak. . .

    kalau aku udah 41000 km
    listnya:

    lampu depan 1x
    komstir 1x ( kena lobang gede di 80km/h)
    oli shock depan 1x
    ban 1x
    brake pad depan belakang 3x
    olie mesin gak keitung
    sekarang make enduro racing
    gear set masih asli pabrik dari sept 2008

    pemakaian standar abis dan jarang ngebut :mrgreen:

    keep brotherhood,

    salam,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s