Yoga, Cocok untuk Biker


Akhirnya saya berhasil memotivasi diri untuk berolahraga setelah sekian lama hanya terhenti di niat. Gerak badan yang pertama saya lakukan, hari ini, adalah Yoga. Kenapa Yoga? Olah fisik ini saya pandang cocok untuk mengimbangi aktifitas harian saya. Lagipula, lokasi latihannya hanya sepelemparan batu dari tempat kerja πŸ™‚

Hasilnya? Dua puluh menit pertama keringat pun membanjir, nafas putus-putus, dan kadang lemas usai gerakan tertentu. Namun, usai Yoga, saya merasakan badan lebih fresh dan mata terasa lebih segar.

Lalu kenapa saya pandang cocok untuk biker? Itu karena gerakan-gerakan Yoga β€œmemaksa” otot-otot punggung, pinggang, lengan, kaki, dan dada untuk lebih lentur. Terutama otot punggung dan pinggang, bagian yang paling berat bekerja ketika numpak motor.

Sepintas gerakan Yoga mirip pemanasan saat olah raga, hanya saja Yoga lebih dinamis. Meski begitu, dibutuhkan gerakan yang penuh perasaan, lembut seperti tari Jawa. Pas untuk latihan sabar biar tidak sruntulan di jalan πŸ˜€

*NOTE : gambar nyantol dari sini

16 responses to “Yoga, Cocok untuk Biker

    • @Mas Barto dan LikDjie, yang ngajar Yoga, jenggotan, celana diatas mata kaki, sering menjadi imam di mushola komplek perkantoran, usai wudhu dan sebelum sholat, dia sempatkan bersiwak dulu. Insya Allah aman, damai, sejahtera πŸ˜€

    • Sak jane, njenengan sholat sing tumakninah wae….
      Otot2 akan tertarik sampai lentur.
      Ojo kebat kliwat..
      dek’remah ??

      Aku tau moco (sithik thok tapine) manfaat2 sampingan dari gerakan2 sholat.. coba njenengan browse

      • Lha iki khan ikhtiar untuk lebih sehat? Ya, sejenis suplemen ngono. Apalagi, sebagian gerakan Yoga itu sangat mirip dengan gerakan terapi bagi penderita low back pain (LBP) atau sakit pinggang. yang penting nawaitunya to? πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

