Gara-gara isu swap engine N250R ke N500R/EX500/GPZ500 di milis Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (Koboi), lalu nyasar ke forum Ninja. Mlipir sebentar ke webnya Sportisi dan akhirnya terdampar di kaskus. Yang terakhir ini infonya sangat menggembirakan. Terutama bagi pengguna motor injeksi seperti Yamaha V-Ixion, dan Kawasaki KLX250 (D-Tracker 250).
Itu karena Sportisi menyediakan produk Power Commander buatan Dynojet (terutama) untuk V-Ixion dan KLX 250. Bahkan sudah ditest melalui dyno. Hasilnya, bagi saya, cukup signifikan. Dalam kondisi standar terjadi kenaikan 0,7 DK setelah memasang Power Commander versi 5 ini. Vixion standar powernya 14,22 DK pada 8000 RPM dengan torsi 12,68. Setelah dipasang Power Commander V meningkat menjadi 14,90 pada 8000 RPM dan torsi 13,14. Lihat gambar (klik untuk memperbesar).
Kabarnya bebek injeksi seperti Honda Supra PGM-Fi maupun Suzuki Shogun Fi dapat diinstal Power Commander ini. Jadi siapa bilang sistem injeksi merepotkan? Cuma harga Power Commandernya yang lumayan mahal. 😀
Di Amerika Power Commander V dipasarkan sekitar 350 dolar, atau sekitar Rp 3,5 juta. Pengguna V-Ixion dan KLX 250 yang tertarik memasang Power Commander terbaru ini di Sportisi dikenakan harga Rp 3,5 juta. “Termasuk software, setting menggunakan dyno, dan mapping sesuai keinginan,” kata Mas Prayogo dari Sportisi yang saya telepon semalam.
Ayo bebek injeksi, jangan kalah sama sport injeksi. Biar nggak di usilin sama Kang Benny
Sumber foto :
3,5 jeti…muahal euy..
mending buat beli bore up kit 60 + sendalpot + AI.
Power dah pasti lebih gede drpd skedar pasang power comander ajah.
iya bang,,mahal amadt,,kalo buat vixi di beli’in mesin yg sport ajah,cuma 850rb,upgrade CC.y udah naik dr 150 jd 190,trus d kasi knalpot yg sebp udah mantebp . . . . .
Подтверждаю. И я с этим столкнулся. Давайте обсудим этот вопрос. Здесь или в PM.
зачем так много?
tekhnologi berkembang nanti nya semua kendaraan bermotor roda dua memakai tekhnologi injektion, karena ramah lingkungan seperti klx 250 yg menganut pada euro 4 standar dari dunia. di indonesia baru euro2. power comannder itu merubah mapping . dari mapping standar ke yg kita mau . sehingga membuat motor lebih responsif dan irit bahan bakar .
disini motor lagi dech…
lam kenal…
lumayan informatif ni kebetulan temen ada yang punya vixi mo di upgrade… thanks
http://az-pictures.blogspot.com
bebek injeksi lebih canggih ketimbang Ninja karbu,cmiiw..
Ayo buruan pasang di Vixi sampeyan, aq tunggu reportnya 🙂
Jajal Fi-Max dulu aja deh 😀
Yuk, Mas Mitmit coba juga. 200 ribu mas 😀
*sales piggy back*
weh…namaku dicatut…xuxuxuxu…
*sambil ngunyah bebek bakar*
weh bisa tambah ngebut dong, apa gak bakalan ada pengarunya bagi komponen yang lain.
http://ceritanovel.wordpress.com/
yg punya fi max ato tbs,mohon dipinjemkan ke om nadi irama,pak taufik tmc,ato bukan jomblo lagi buat ditest dan direviyu…lumayan lo,promosi gratis…
Btw,pak yudibatang niku domisili di cikarang ya?
setuju banggggggggeeeetttt…
yudibatang sesuai namanya ya di batang, jateng 🙂
yup buetul skali itu mas….
yah di doakan saja biar cepat selesai pertapaannya, jadi begitu turun gunung sudah siap bawa produk2 yang bisa bikin nguaciiiirrr mongtorne… 😀
ayo segera dikeluarkan produk anak negerinyaaaaaa….
kita ekspor ke thailand sama indihe…!!!
HIDUP ANAK BANGSA…!!! ekspor footstep yudibatang…!!!
apakah bebek injeksinya ntar bisa lebih kenceng dari motor sport??….xiixixix…biar bebek di hargai dong
yah kalo cc nya sama …. sudah pasti kencengan bebek mas… lha wong lebih ringan…
dah ga usah ngarepin orang luar negri untuk mengupgrade performa motor injeksi… bisa-bisa jual motornya buat beli produknya…
mendingan bersabar dikit untuk menunggu hasil kreasi anak negri sendiri untuk menciptakan produk sejenis, dan yang pasti harganya juga harga dalam negri , yang murah…. meriah…. dan ga bikin naik kolesterol.( lho opo hubungane ? ) 😀
dalam proses pembuatan :
FI-Max by vj racing
TBS Piggyback by dark_stream
Tunggu tanggal mainnya di bengkel2 kesayangan anda …!!
Lho katanya Fi-Max udah ready? Kok masih dalam proses pembuatan? 😀
hmm harga fimax 200 rban kalau gak salah 🙂
oh ya? 😀 Model plug n play, usb, socket, atau musti potong kabel? Jika musti mengubah yang standar, saya nggak mau mas. Maklum biar awet. 😀
bukan 200rban bro tp emang bener2 200rb pas…
Hehehe pengen nyoba nih Fi-Max. Plug n play dan nggak gunting kabel khan? 😀
power comander kenaikan cuman 0,7 DK lagi, gak worth dengan harganya… apalagi gak video top speednya..xixixii…
0,7 DK itu dalam kondisi standar habis lho. Mesin standar, knalpot standar. Pokoknya factory out lah. Saya memang nggak begitu paham soal speed dan power. But, 0,7 DK itu cukup besar karena motor kondisi standar. 😀
weh om yud nongol juga neh kalo ngomongin top speed….. he he he….
Harganya kemahalan 3,5 jeti, uang segitu bisa dapat motor bebek sekon saglondong. Mending nungguin anak forum Vixion dari Cikarang yang lagi riset ECU Racing bwat vixion “progress :
TBS PIGGYBACK , masih dalam proses desain skematik , berusaha utk me minimalisasi banyaknya komponen y digunakan (all sudah 70%)
IGC PIGGYBACK , masih di “sket” alogaritma nya , berusaha nge “draw” flowchart programingnya (nge jelimet bgt bro)
INVERTER , masih nunggu “koil” utk di ukur di kantor (umpet2an ama kerjaan kantor dahh)”
.. Info lengkap dimari.. http://www.forum-vixion.com/forum/viewtopic.php?f=3&t=2782&st=0&sk=t&sd=a&start=120
Harga segitu saya rasa wajar. Lha harga di AS saja sudah dikisaran 350 dolar. Belum shipping costnya, terus biaya dyno test, mapping, etc.
Tanpa mengecilkan hasil karya anak bangsa, saya kira, untuk saat ini, Power Commander masih yang terbaik. 😀
Wiiiiiiiwwwwwww…….. TBS PIGGYBACK itu seperti MALOSSI MODULE yah bro….? wah musti riset on dynotest engine terus tuh di semua spek mesin vixi biar ketauan AFR nya seperti Fi-MAX….
Waaahhh, asyik nih, semakin banyak persaingan dan riset, semakin menguntungkan buat konsumen motor injeksi. Para konsumen pun semakin terbuka wawasannya, tak lagi phobia injeksi 😀
benar brooo…. soalnya selama ini org pada phobia dgn sistem injeksi pd motor… kalau bisa lebih banyak lagi yang riset ttg vixion yg injeksi bro…
Dan lebih banyak lagi orang yang meriset injeksi bebek seperti supra dan shogun. Eh, tapi mugkin daya tarik riset bebek injeksi kurang kali ya?
wah lok jdi n sempurna tak tunggu kabarnya ok
hmm versi murahnya aja buatan anak bangsa.. fi-max… fungsinya sama seperti pc.. walaupun pc lebih advance.. dan hasilnya bisa dicek di http://2w-mods.com/2010/05/13/vixion-with-yzf-r125-ecu-6-speed-gearbox-part-ii/ .. hehehe
Kalau paka PC V, kata Mas Prayogo, selain power nambah bahan bakar juga lebih irit. Bagaimana dengan Fi-Max bro? Soalnya Fi-Max khan ditest di Vixion yang udah mengalami bedah caesar 😀
Eh, harga Fi-Max berapaan tuh?
yak… yang murah yang murah….. asli kreasi anak bangsa…. cuma 200rb 200rb….
🙂
walah,dinggo neotech iso ra pak?
3,5 jt oleh grand 97 kui..
glek… mahall….3,5 jt = 0,7 dk?
yup muahal kalo cuma dapet 0.7 dk….
mendingan 3.5jt buat bore up 165cc , air injection, port n polish, protec air filter, busi irridium, 9 power, knalpot racing = 4dk 🙂
Nggak ah kalau modif mesin ampe segitunya. Bukan buat balap or else. Pengen pakai yang colok, kembali ke standar tinggal copot. 😀
yah itu tadi mas… memang tinggal colok, bablas 3,5 jutane… 😀
tapi kalo dipikir-pikir lagi… sayang duit 3,5jt dibuang-buang kalo akhirnya balik ke standar yo mas….
mendingan dari awalnya memang motor standar ga usah diapa-apain kalo memang cuma buat harian.
atau kalo mau bisa balik ke standar lagi dan tetap dapat tambahan performa 0,7 dk tanpa 3,5jt mungkin lebih cocok ganti knalpot free flow aja ya mas… pastinya jauh lebih murah.. dan tetap bisa balik ke standar.. 😀
Males ah, copot-copot knalpot. Buka mur-baut segala macam. Kalau ada yang mudah kenapa susah? Jika ada yangharganya terjangkau dan mudah kenapa nggak?
Kepuasan itu nggak bisa dinilai dengan uang. 😀
Minta info cara pemasangan commander di klx 250
lha berarti luwih murah pake karbu->CDI to..?? paling jg 500k, xixixi… 😆
gak perlu modal leptop maning buat atur timingnya, tinggal putar switch buat milih mappingnya
Ya repot karbu dong mas. Masih nyari-nyari ukuran yang cocok untuk main jet, pilot jet, setting udara (AFR) manual, dan semacamnya. Malah soyo mumet. Belum nanti ngetesnya di dyno. Nggak cocok, bongkar karbu lagi, nyari ukuran spuyer lagi. Test dyno lagi, test jalan. Ora pas, bongkar lagi, nganti kapalan. Padahal untuk sekali test dyno dan mapping saja biayanya sudah Rp 1 jutaan. 😀
vegane di dol kanggo tuku power ranger eh commander…xixixi.
Tanda2 kepunahan bebek
**benny pun gembira**
ditunggu review langsung dari Kang Nadhi 😀
Dinggo nglunasi omah sik kang 😀
karo dinggo nglunasi mongtorne kang…. 🙂
Wkwkwkwkw…..otomatis lah, cover booth side 😀