Seperti apa sih detail Minerva-Fischer MRX 650 itu? Berikut beberapa foto motor bermesin 650 cc, DOHC, silinder ganda konfigurasi V, yang dirakit oleh PT Minerva Motor Indonesia (MMI). Ha? Dirakit di sini? Betul! Menurut Apong Arfiansyah, GM Sales & Marketing MMI, Fischer – yang mesinnya berbasis Hyosung GT 650, dijahit di Indonesia. “Agar harganya lebih terjangkau,” kata Apong di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jumat petang, pekan lalu. Silakan disimak foto-foto motor yang dilepas Rp 120 juta OTR Jakarta ini. 😀
Tampak Kanan
Tampak Depan
Speedometer
Master Rem Brembo
Kaliper Rem Depan Hyosung?
Kaliper Rem Belakang Hyosung juga?
Frame Blackened 😀
Spec on Frame
Rear Shockbreaker Ohlins
Regina Chains
Radiator
Undertail Njengat Sangat
Brutunya Single Seater:egois
LED Tail Lamp
mantap mas broooo…tapi aq untuk sementara ini man bisa beli megelli 250rv doang….hahahahaha,soal.a hbis uang tabungan nagajih….
mas,, berarti motor ni gak bisa buat boncengan donk??? lha kalo saya mau nganter ibu saya ke pasarm gak bisa donk mas?? hehehe…. apa bisa dibuatkan jog pembonceng?
jangan tanggapi komentar miring mas broo.. yang miring dan belum pernah coba sendiri ya ndak tau apa apa.. dan kalo cuma omdo tapi ga beli atau coba ya berarti iri tanda tak mampu…. hehehehe.. nyoba kan bukan berarti harus beli.. datang aja ke minerva motor, minta coba untuk test drive, baru komentar ya ngga mas benny?
wah kalo teknologi dari korea dan di kembangkan di USA sih saya ga ragu.. saya sendiri pengguna produk korea dari mulai Hyundai, Kia dan Daewoo. samapi saya sendiri belajar teknologi korea di LG dan Samsung.. pengalaman ke Korea Sendiri sdh pernah kesana.. teknologi dan manufaktur nya Canggiiih pisaaan
terk lurus dah mantap…
tikungan bag.depan cepat masuknya ke dalam tikungan tajam tpi bag.blakangnya apa gak sliding low klewat jinjit…?
kan bisa di setel kekersan dan kelembutannya mas…makanya pakai Adjustable Suspension dari Ohlins
fischer…asli minerva/gabungan ma hyosung & kok enginenya kayak punya motor cina..?
bukan mocin broo.. ini hasil lisensi mesin nya suzuki SV650 lhoo..
tampangnya lumayaaannn…
lumayan ANEH, pasti riding positionnya gak nyaman juga,sm kyk adik kecilnya yg 250 cc..
yah pastinya ga nyaman buat jalan raya.. kan desain nya motor sport.. dan juga cuma buat single rider… performa mantabs gw udah coba ko di showroom minerva
wahhh kira2 klooo fischer vs ninja …siapa y yg mnang ……
jelas minerva fischer lahh !!!!!!!!
ninja man dulu nih… kalo ninja ZX6 ya untuk akselerasi menang fischer.. kalo trek lurus ya menang ZX 6..
Serba lancip gan!
baik untuk aerodinamis suapaya bisa membelah angin lebih baik dan stabil saat hi speed
sy siap2 ngumpulin duit aja,,,!!! buat belin ne motor
sy suka dgn minerva yg brani munculin lngsung moge di Indonesia!!!! jd motor di Indonesia gak bebek melulu!!!!
Siiip… supaya industri otomotif indonesia jg bisa mandiri dan kreatif…
paling juga gak bisa lari…buktinya yg 250..ama 150 aja gitu….klo dah panas mati….buat nongkrong si acung jempol deh tpi buat di jalan…mah….mocin
wah hebat, sudah ulai era moge di jalan2, banyak yang ngebut ndak nanti
\
urusan ngebut sih urusan pribadi.. kami dari komunitas motor besar ikatan motor besar indonesia pantang ngebut di jalan.. kalau mau ngebut ya di sentul donk..
kalo mau cepat mati silakan ngebut di jalan.. kalo mau berkompetisi secara professional silakan ikut adu kebut di sirkuit dapet hadiah..
@arieprawira
Itu sebnernya teknologi Minerva dan Fischer. Jadi nanti kentut yang keluar akan disalurkan ke Knalpot, dan akan menciptakan gaya dorong, seperti mesin jet. Sangat Cangih ckckckc 😀
Model ini, technology nyampe tujuan cepet ke kuburan dan rumah sakit…ihhh….
Cari yang real aman dah…ada nggak yang roda tiga?
ada roda tiga, tinggal pilih becak atau bajaj
wah broo. mandang teknologi bukan begitu.. kalo mau cepat mati mah tergantung siapa yang pake.. motor tidak akan mengantar ke kuburan kalo motor itu tidak di kendalikan sama orang yang stupid.. lha wong motor ga punya otak ko.. kan kita yang punya otak.. jadi kalau mau di pake aman ya aman lah.. kalo mau di pake cari penyakit juga bisa.. becak aja yang roda tiga dan ga pake mesin bisa nganter ke kuburan kalo yang bawa wong gendeng…
oh betul sekali.. desain knalpot dan buntut seperti ini memang untuk mendapatkan efek tekanan udara turbulensi.. jadi waktu melaju kenceng gas dari knalpot dan buntut yang demikian akan memberikan tekanan udara yang besar sehingga ada bantuan tekanan udara dari turbulensi tadi dan motor sedikit terdorong
aihhh….ane kira kalipernya juga bremboo…terlalu
klo pngin kalipernya jg brembo,beli sendiri aja!!!
woi mas.. kaliper rem nya dari tokico.. produk andalan superbike jepang tuh…
tetep aja mending ninja
kalo yang kamu maksud ninja 250 brarti kamu bego…
betull ninja 250 gede bodi doangk..
aah ninja mah susah ngurusin nya.. lagian ninja yang beredar di Indonesia adalah produk thailand dan teknologinya teknologi kawasaki EX 250 th 84.. kalo zx 10 atau zx 6 sih oke dah.. asal mampu beli nya aja..
buntutnya kok belah tengah ya, enak tuk kalau mau kentut langsung wos kebelakang 🙂
http://ceritanovel.wordpress.com/
hmmm jadi dijahit di Indonesia ya…
mesin jahitnya merek apa ??
Singer atawa butterfly ??
Jangan pake mesin jahit subsudi dep. sos kemaren lho… cepet rontok
betuull.. wkakakakakakak
bagus yg masih asli Hyosung ya …IMHO
setuju 😀
pastinya.. karena pakai sistem injeksi bahan bakar.. sdang kan yang minerva kan pakai karburator.. tapi itu untuk mempermudah perawatan konsumen indonesia dan menekan harga… bayangin aja harga engin scanner untuk injection berapa?
tapi koq kurang sreg ngliat tangkiny….., apa ga nyodok dada tuh?
ya ngga lah kan sudah di rancang sedemikian rupa.. brrooo..
ndak kebayang kalau lagi kejebak macet trus di belakang fisher ini , dijamin semriwing kena semburan nalpot, dijamin mukanya jadi ijo
hyosung senernya reputasinya seperti apa ya mas alon? kok sampe ada pabrikan amerika yang berani mempertaruhkan nama besarnya untuk mesin gtr vtwin 650 cc .
keep brotherhood,
salam,
bengini mas broo. hyosung itu adalah pabrik besar automotive korea untuk divisi 2 roda, seperti hal nya KIA Hyundai dan Daewoo.. nah kalo untuk Hyosung mereka masih punya Lisensi Teknologi dari Suzuki.. berbasis mesin SVR 650 V Twin sama seperti suzuki gladius dan SVR 650.. nah karena besarnya dan baiknya engineering mereka maka mereka membuka divisi riset dan teknologi di USA untuk memenuhi market USA, EROPA dan Asia.. coba ente buka website official hyosung deh.. sampai di korea sendiri ada team balap yang pakai Hyosung.. nah Fischer sendiri adalah mantan pembalap superbike USA yang akhirnya mendirikan pusat Riset untuk pengembangan mesin dan motor balap..
walah jebule sing brembo cuma mastere, tak kiro kalipere juga, lha kuwi logo vendor opo to yang diembos di kaliper..???
Itu sepertinya punya Hyosung mas. Soale mesin Fischer 650 basisnya Hyosung GT 650.
Iki gambarnya Hyosung 650 :
Dan ini kalipernya :
Kalau mau yang guede fotonya ada di sini :
wah versi naked hyosungnya jg mantap
klo gak salah ini dipasarin di Malay jg yo..
ya ga cuma di malay atau asia tapi di seluruh dunia seperti halnya Kymco dari Taiwan.. di Indonesia karena ga adas ATPM nya jadi ga jalan tapi di dunia terutama eropa USA dan Canada Kymco dan Hyosung cukup baik pasarannya
Tokico mas.. produk yang di pake superbike jepang..
Minerva ya?? Pakai ngowos lagi gak ya?
Mbuh ora weruh. Durung nyoba 😀
Ketigaxx..
sebaiknya sambangi dealer minerva saja.. minta test drive dan rasakan sendiri… tarikan melejiit.. pengalaman sendiri ko nyobain motor 650 cc teknologi Korea-USA..
to MMI
ojok macem2 lho yo, nama besar daniel fischer dipertaruhkan disini…
Botohan? Kaya bal-balan wae
itu guna nya untuk menekan ongkos produksi.. jadi di Indonesia hanya merakit saja.. kalo semua di buat dab di produksi di indonesia.. kita mau rogoh kocek piro mass???
wah mas ojo sok tau lah.. MMI kan sudah punya Team nya sendiri dan kemampuan untuk mengelola bisnis..
tiap negara bisa sedikit beda ya, ini ada foto bagian belakang MRX650
kalo yg ini mirip spt versi minerva

maturnuwun kang, sampun ditongolaken 😀
wow… petramixx…