Saatnya Ganti Daleman


Sesuai petunjuk Bapak Presiden Mangnoeali Buki, si kuda besi, FZ150i harus ganti daleman ringan. Underwear yang musti dicopoti:mrgreen: yaitu; busi (tiap 6 ribu km), filter udara dan oli (10 ribu km), dan radiator coolant (10 ribu km). Selama ini Vixion saya itu udah ganti busi 3 kali, filter oli dan udara, serta air radiator sekali.

Oh iya, jarak tempuh selama 11 bulan ini sudah 18.916 km😀 Lho kok belum pas kilometernya sudah diganti? Ya biar awet muda saja dan tetap trengginas dipakai makaryo kemana-mana.😀

15 responses to “Saatnya Ganti Daleman

  1. mas saringannya salah tuhhh, bukan yang itu, itu buat mx, kalo buat fz150i, punya pio ang pas, dan gak perlu diganti2, cukup di siram pke bensin ama semprot kompressor bersih lagi,,

    • Ah, masa sih? Coba perhatikan foto dibawah. Yang pertama adalah filter udara Vixion waktu saya ganti di kilometer 9 ribu

      Yang kedua, filter udara Vixion yang saya ganti Minggu pagi kemarin, di kilometer 18,9 ribu.

      Semuanya sama kodenya : 3CI-E4450-00

      Ha? Nggak perlu diganti? Lha buku petunjuknya saja bilang musti diganti setiap 9-10 ribu km. Masa ngapusi to mas? Lagian setiap barang pasti ada umurnya.

      Masa dipakai terus sampai kumuh.:mrgreen: Lagi pula harganya murah kok yang original, Rp 50 ribu dapat dua. Malah ada kembalian Rp 4 ribu.😀

      Menurutku ini bagian dari perawatan terbaik. Biar motornya awet dan tidak ngerepotin di jalan. Bukankah begitu?😀

  2. Benar-benar alon rider sejati….. busi, filter oli, dan filter udara masih pake sutandar semua…. okelah kalo begitu keep trengginas…he..he..

      • Yo ora kang, nek brompitmu pengin luwih awet, sabendino brompitmu dibungkus tas plastik, trus nek lungo-lungo ojo ditumpa,i… brompite dipanggul ae…wakakakkk…

    • Wah, iya ya. Ide yang bagus tuh. Pasti umurnya juga udah berkurang ya? Bulan depan ah!
      *kepekso nglirik dompet maneh*😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s