Balada KRL Nelangsa


Foto KRL Ekonomi mogok yang didorong KRL Express on Twitpic

Saya tak tahu sejak dari stasiun mana KRL Ekonomi jurusan Bogor ini bermasalah dengan “mesinnya”. Yang jelas, sejak saya naik dari Stasiun Tanjung Barat, kereta ini mulai rewel. Beberapa kali mati “mesin” di tengah perjalanan. Dan juga tentu saja lampu padam, membuat suasana gerbong menjadi syahdu-sadis. Penuh gerutuan ribuan penumpang yang terlunta, kuyub keringat, dan bau kemenyan ketek luar biasa.πŸ‘Ώ
Puncaknya, ketika kereta matot di Stasiun Universitas Pancasila. Tak tahan panas, sebagian besar penumpang pun memilih keluar gerbong. Sekitar 15 menit kemudian otoritas stasiun mengumumkan bahwa kereta akan didorong KRL Express yang datang kemudian. “Kenapa nggak dari tadi?!,” kata seorang penumpang dengan kesal.
Saya sudah give-up sejak kereta ini mogok. Kapok melanjutkan perjalanan dengan loko protol itu.

Keluar dari stasiun, mlipir ke mushola terdekat untuk sholat magrib. Selanjutnya istirahat di warung, makan bakso, minum jus jambu sembari memposting tulisan via Aino.

12 responses to “Balada KRL Nelangsa

  1. sabar-mas . . .aku dah cukup kenyang sama masalah kereta ini .. . khususnya jalur jak-boo
    lha dulu saat ku kuliah lebih serem lagi .. . itu rel cuma satu track . .. so keretanya gantian makej alur . . .
    dulu kalo udah mogok satu . .. yo wes babar blas balik kanan bubar jalan
    mending langsung ganti ke angkot sajaaahhh . . .sedihnya kalo mogok ditengah2 jalan sepi seperti antara bojong – cilebut . .. whuuaa.. sengsara
    mo keluar ketemu padang rumput . .. akhirnya jalan nyusur rel kereta ggrrhh

    curhat.com

    akhir2 ini make KRL pakuan lumayan jarang bermasalah

  2. coba mesin keretanya dipoto juga bro, sekalian diwawancara masinisnya… Masinis yang budiman, Ini mesin mereknya apa? Buatan Mana? dibuat tahun brapa? sanggup mengeluarkan tenaga berapa kuda? rasio kompresinya berapa? akselerasinya gimana? Top speednya bisa mencapai berapa km/j? bahan bakarnya pake apa?..xixixii..

  3. Railfan juga yah… sm dong salam ROKER dr Tjilebout, yah bgtlah nasib orang gak punya beda sm Pakuan/Ekspress…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s