Wow! Tinypic Dilengkapi Geotagging


Saya baru tahu jika Tinypic support geotagging. Itu setelah foto yang saya ambil dengan Aino diupload ke penyedia layanan penyimpan foto itu. Fitur geotagging yang ada di ponsel saya, Aino, memang tidak pernah saya matikan.

Sistem akan bekerja otomatis jika saya memotret dan ada ikon GPS yang menandakan sinyal satelit diterima dengan baik. Melalui PC, data koordinat lokasi yang tersimpan di dalam file foto dapat dibaca melalui software seperti ACDSee.

Usai unggah ke Tinypic, saya perhatikan dibagian bawah foto (image information) di bagian location ada deretan angka koordinat. Saya langsung paham jika itu adalah geotag. Ketika diklik maka langsung terhubung dengan Google Maps yang menampilkan citra gambar lokasi pengambilan foto. Tanda panah hijau menandakan lokasi pengambilan foto (dibelakang paddock Sirkuit Sentul).

Dulu, sebelum menggunakan Tinypic, saya kerap mengunggah foto ke Photobucket. Setelah saya utak-atik, Photobucket tidak support geotagging. Situs penyimpan foto seperti Flickr juga mendukung geotagging, cuma agak ribet setingnya. Karena itulah, untuk saat ini saya cukup puas dengan Tynipic. Mudah digunakan, simple, dan mendukung geotagging.πŸ˜€

21 responses to “Wow! Tinypic Dilengkapi Geotagging

  1. delete aja tuh mas komen sampah si aseen.. :p

    nice info nih.. coba ahh.. btw.. salam aino putihπŸ™‚

  2. Ping-balik: Tweets that mention Wow! Tinypic Dilengkapi Geotagging Β« alonrider -- Topsy.com·

Tinggalkan Balasan

