Ganti Visor Helm


Berapa lama visor helm perlu diganti? Tergantung dari penggunaan helm itu. Apakah termasuk helm “capek” alias dipakai saban hari dari pagi hingga malam hari? Atau hanya digunakan sesekali?
Nah, helm saya, NHK, termasuk helm capek. Selama 9 bulan digunakan, visornya sudah baret di beberapa bagian. Klip pengunci bagian kanan di visornya cuil. Meski masih bisa tertutup, tapi nggak safety karena bisa saja sewaktu-waktu terlepas.
Artinya, sudah waktunya diganti. Alhamdulillah, partnya tidak begitu sulit didapatkan. Toko helm besar biasanya menyediakan spare part helm merek populer.
Lagi pula harga part visor cukup terjangkau. Setelah ganti visor, pengaruhnya signifikan. Pandangan semakin jelas. Yang bening-bening mudah terdeteksi.😀

13 responses to “Ganti Visor Helm

  1. @Mas Hadi: itu Flip-Up atau Modular klo bahasa di juraganhelm.com

    Saya juga pengen ganti Helm ke Helm Flip-Up gitu.. tapi pengennya yg Visor bening..

    • Visor NHK harganya Rp 70 ribu mas. Waduh, saya nggak tahu yang dipakai Hadi Wijaya. Bukannya itu Sultan Pajang? Apa sejenis blangkon?:mrgreen:

  2. helem saya fullface, tapi yang rahang bawahnya bisa dibuka tutup, nah dari awal bawaannya model pelangi, mau tak ganti yang bening tidak ada, entah sekarang mungkin ada dah lama gak nyari lagi. kalau pulang malam terpaksa kaca dibuka, jadi lumayan perih dimata

  3. kalo visor kotor..di cuci pakai air anget dengan mnggunakan tissue…kalo udah kering di lap pakai kain halus…dan biar lebih awet dan bening…dikasih pengkilap bodi motor dikit aja..dijamin joss tenan😀

  4. Biar visor awet sehabis dipake disarungin, kan tiap kali beli helm pasti dpt sarung helm.Trus kalo visor kotor gunakan lap yg biasa dipake buat ngelap kacamata (biar gak baret2).

  5. aku pernah ganti fisor awet banget, ceritanya pas solo riding ke jkt dari magetan, visorku tergores, pas di daerah salatiga beli seharga 55 ribu warnanya tidak gelap juga tidak terang, tapi uenak tenan, malam gak dari magetan ke jakarta. Ceritanya pas di salatiga visorku tergores wajan jatuh, pas gut gak jelas buat melihat. maka tiada pilihan lai kecuali ganti visor. kubeli yang tak terlalu gelap dan juga tak terlalu terang. Hasilnya visaor itu enak buat siang, jelas buat malam. bagusnya sudah 2 tahun fisor itu masih bagus aja, padahal setiap ganti paling lama 6 bulan. visor tersebut seharga 55 ribu, di salatiga, dengan perbandingan untuk visor biasa di salatiga seharga 10-15 ribu, di jkt seharga 35 ribu, sementara yang di salatiga 55 ribu entah berapa kalau di jkt, ternyata di jkt lebih mahal/.

  6. itu persis punya yamaha ya? bukanya gimana sih, soal nya punya ku dah baret2 kacanya gara2 di pinjem temen jatuh di aspal

  7. klo dilihat dari tipe rel klip-nya, mirip punya KYT RCseven atau MdS Sparta..

    Nah beli “rel” itu tadi dimana ya mas? rel-kanan patah, jadi Visor ga bisa dibuka terlalu keatas, bisa langsung lepas.. (yg patah di “rel” yg dibaut ke Helm, bukan klip pengunci di Visor)

    (klo visor sih pernah beli, tapi koq susah ya? padahal nyarinya di Kebon Jerok III deket Harmoni (Jakarta Pusat) lho..😦 )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s