@Kedai Halaman: 1st Anniversary KoBOI with AHM


Hari-hari biasa halaman seluas setengah lapangan bola itu terbilang sunyi. Apalagi di pagi hari. Hanya ada beberapa orang pegawai yang membersihkan kebun atau menata ulang meja kursi di taman.

Namun, Minggu pagi lalu, suasana sungguh berbeda. Berbagai macam model sepeda motor, cc besar, menengah, atau cc kecil berderet rapi di jalan utama kebun.

Ada yang istimewa pada hari itu: ulang tahun pertama Komunitas Blogger Otomotif Indonesia (KoBOI). Ide awalnya memang mencuat sejak diskusi narablog dan pabrikan motor yang digagas Bro Triatmono di Ikan Bakar Cianjur, Cipete, Jakarta Selatan, awal Januari silam.

Praktis KoBOIers hanya punya waktu kurang dari tigaΒ  minggu untuk mematangkan ide, membuat proposal, menyusun acara, mengunggah undangan online, mendata undangan dan peserta, dan sebagainya.

Tema sederhana yang diusung adalah mempertemukan pembaca blog dan narablog. Secara spesifik, akhirnya mengerucut ke tema safety riding: The Rules and Attitude Bikers. Ternyata, memang safety riding menjadi bahan diskusi yang selalu menarik.

Alhamdulillah PT Astra Honda Motor (AHM) bersedia memberikan dukungan penuh sebagai sponsor tunggal. Perakit sepeda motor Honda di Indonesia ini menyerahkan sepenuhnya bentuk acara, konten, dan susunan kegiatan kepada KoBOIers.

AHM juga menyediakan berbagai macam hadiah dan souvenir untuk doorprize dan games. Diantaranya; 10 buah helm INK Honda Racing edition, 10 helm fullface Honda, 1 buah jam tangan Honda, souvenir khusus untuk games, dan tentu saja 200-an tas souvenir untuk dibagikan kepada para undangan.

Sebaliknya, AHM yang menggandeng PT Wahana Makmur Sejati (WMS) mendatangkan 2 unit Honda Riding Trainer simulator, 1 unit Vario Techno, 1 unit Beat, 1 unit Supra X 125 PGM-F1 cutting model, tenda spare part Honda di kebun, dan dua unit motor display penjualan.

Para tamu yang hadir selain komentator blog juga klub motor seperti Asosiasi Honda Jakarta, Megelli Indonesia Club, Pulsarian, Ducati Desmo Owner Club Indonesia, dan sebagainya.

Dari jajaran manajemen AHM hadir dari divisi Honda Customer Care Center (HC3) dan Corporate Communication.

Lha, lalu KoBOIers dapat apa? Entuk kebahagiaan luar biasa karena acara berlangsung lancar dan sukses. Apalagi respon dari para komentator yang selama ini hanya muncul di bilik komentar sungguh luar biasa. Seperti Bro NoFun yang berangkat dari Cilegon jam 4 pagi untuk hadir di Kedai Halaman. Salut!

Begitu pula para komentator blog lain yang bersedia meluangkan waktunya untuk hadir di MInggu pagi. Ada yang dari Bekasi, Tangerang, Bogor, dan sekitar Jakarta.

Memang tidak semua pendaftar online hadir, namun itu tidak mengurangi kegemparan di tempat acara. Dari target 250 undangan, hanya sekitar 150 pengunjung yang hadir. Oleh sebab itulah, tersisa puluhan kaos KoBOI.

Teman-teman KoBOI secara individu mengumpulkannya untuk nantinya dikirim ke pembacanya masing-masing. Saya mendapat jatah 10 buah kaos yang nantinya akan saya jadikan hadiah kuis di blog ini. Tenang saja, kuisnya sangat gampang. Nantikan postingan berikutnya. Terima kasih semuanya. Salam,

*Sebagian foto nyantol dari Bro Didik πŸ™‚

Iklan

16 responses to “@Kedai Halaman: 1st Anniversary KoBOI with AHM

  1. 10 kaos? yang bener . . .mana buktinya? . . .ada nggak di rumah penjenengan semuanya xixixixixixi :mrgreen:

    * kaos ditahan buat jaminan tidak masuk jadi tokoh komik :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s