Anunya Jupe Nan Seksi


Saat peluncuran New Jupiter Z, Desember silam, ada yang menarik perhatian saya. Yes! Spion Jupiter anyar ini bentuknya asimetris. Beda banget dengan spion produk Yamaha terdahulu. Lantas saya pun berniat memasangnya di V-Ixion. Karena masih satu pabrik, pasti ulirnya bakal sama.

Desember silam, saat saya menanyakan ke bengkel resmi wilayah Bogor, spion ini masih inden. Paling cepat seminggu baru bisa didapat. Namun, akhir Januari lalu, produknya sudah gampang didapat di bengkel resmi sekitar Cibinong.

Ketika servis rutin, spion bawaan V-Ixion pun saya ganti spion New Jupiter. Harganya cukup terjangkau. Kurang dari Rp 60 ribu sepasang. Selain bentuknya yang dinamis dan seksi, konstruksi spion Jupiter anyar ini dilengkapi baut pengencang manual. Memudahkan settingan spion jika ball jointnya kendor.

Iklan

40 responses to “Anunya Jupe Nan Seksi

  1. Terima kasih Mas Nadi,kemarin sore langsung booking takut diambil orang, pagi ini sudah saya tempuh jarak 50km pp antara Pasar Rebo-Sentul buat nebus Spion Jupe, langsung dipasangin sama teknisinya,
    Secara ukuran memang lebih kecil tapi bentuknya yang bersudut-sudut membantu banget, imho blind spotnya lebih dikit dari bawaan scorpio dan pastinya lebih murah sekitar 50rb-an dari scorpio.
    Terima kasih sekali lagi,,,,

  2. Mas, kalo di pasang di Scorpio bisa nda?

    kebetulan spion ku ball jointnya longgar. Tak tanya spion Scorpio, harganya 106rb. Kalo yg Mas tunjuken lebih cantik & murah. saya juga mau.

    Mohon petunjuknya…

  3. stju anunya keren banget
    pas pertama liat jupe baru punya tmen langsung kesengsem
    langsung tebus punya tmen dtuker 40rb saja

  4. kalo tak liat, posisinya spion lebih lebar ya? menurutku spion ori vixion tempatnya pas banget, buat selap selip enak, posisinya pun gak terlalu sejajar spion mobil. kalo spion terlalu lebar, jadi agak susah selap selip.

    • Emang lebih lebar dari setang. Tapi bisa disetel untuk sejajar setang. Terlepas dari sisi model, spion orinya, menurut saya, blankspotnya banyak. Mungkin karena tiang penyangganya lebih pendek dari pada punya jupe ini.
      *Paling enak nyelip-nyelip kalo malam sunyi senyap* :mrgreen:

  5. ehm…tankbagnya….

    *oot aah…kali2 dapet diskon guede… :mrgreen:

    Haisyah, lempar ke milis aja. Ntar juragannya pasti nimpalin. Lumayan lho diskone. Iso nggo nonton misbar.

    :mrgreen:

  6. sing lawas jg ono baute kok mas
    iki lho

    Iyo, ono baute. Nek Vega karo Scorpio ora ono. Wis ora ono baute, wagu sisan modele

    😦
    * fotone tak cilikke. ngebak-ebaiki layout. malah saiki aku nduwe akun tinypic 🙂

  7. @nadi
    akhirnya beli juga,spion Honda lebih mahal.yang varian jadul aja 60 ribu sepasang,yang desain bagusan 80 ribu..
    kampas rem Yamaha mahal,masa 75 ribu.lah Honda aja 36 ribu.

  8. cari poin dulu

    Yach better late than never lagh
    kasian bgt liad spione matic jadul…tampak o’on spionnya gak nyeni babar blas

  9. kaya’nya bakal banyak yang nyasar.. wkwkwk

    salah satunya saya.. 😦

    wah bisa diaplikasikan ke Apache nih kaya’nya, ulir Apache sama ma Yamaha.. mumpung spion kananku pecah..
    tapi kok sepasang hampir 60 ribu? lha sama ma bawaan Apache, ga jadi deh, beli aslinya aja lebih murah soale cuma butuh 1 biji.. hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s