Mabuk Kepayang


Tiga minggu terakhir saya sedang mabuk microblogging melalui ponsel. Itu setelah saya mengutak-atik sejumlah fitur yang ada di ponsel ini.

Sesuatu yang belum pernah saya lakukan dimasa awal saya ganti ponsel.

Apalagi ketika Snaptu mulai terinstal di ponsel. Praktis saya lebih sering berkicau di Twitter dan memposting berita-berita menarik melalui software ini.

Bagaimana tidak menarik? Snaptu menyediakan shortcut komplit untuk jejaring sosial yang populer semacam Twitter dan Facebook.

Juga aplikasi AccuWeather (akurasi cuaca harian sesuai wilayah yang kita pilih), RSS dari situs berita ternama nasional dan internasional, akses langsung ke Guardian, Picasa, Flickr, dan sebagainya.

Jadilah saya seperti ABG yang baru pacaran kemarin sore. Kemana-mana wajib ngantongi ponsel. Atau malah saya yang ndeso banget, soalnya Snaptu inikan sudah tersedia lama. Hanya saja, ponsel saya dulu masih jadul. Bisanya cuma ngomong, dengerin, dan sms doang.

Efek positif ponsel baru ini: selalu update info berita terkini, lalu menyebarkannya jika saya anggap penting. Servis motor jam-jaman pun serasa menitan, karena mata dan jari-jari ini terus mengelus mesra layar sentuh dan keypad ponsel yang bukan QWERTY ini.

Efek negatifnya: dicemburuin istri, karena dibawah bantal selalu ada ponsel. Kedua, saya seperti sakau tiap kali lupa membawa ponsel. Yang ketiga, blog sedikit terlantar karena saya asyik masyuk ber-microblogging.

Namanya juga eforia sesaat. Lama-lama greget ponsel anyar pun berkurang. Mulai sadar kebutuhan. Memang pacaran itu paling hot di masa awal. Selanjutnya sih biasa saja. Apa benar begitu bro?

5 responses to “Mabuk Kepayang

Tinggalkan Balasan

