Ghost Leader


Saya menyebutnya ghost leader. Istilah yang saya pakai untuk menyebut pimpinan yang tak nampak identitasnya. Meski begitu, dia, sedikit banyak memberikan petunjuk kemana arah yang sebaiknya dituju. Bagi saya, pemimpin hantu ini, bergerak berdasarkan pengalaman.

Contoh sederhana, seperti yang sering saya alami ketika riding lewat tengah malam. Jalanan tentu sudah sepi. Dalam kondisi inilah saya membutuhkan ghost leader: sosok rider, yang tidak saya kenal, namun mampu berperan layaknya road captain.

Dengan berada di belakangnya, saya merasa “aman” merambah jalanan. Karena, berdasar intuisi saya, pemimpin hantu itu, memiliki pengalaman riding yang saya butuhkan. Intinya saya perlu  “racing line” dia. Nggak capek bikin jalur sendiri.

Lalu bagaimana sih memilih ghost leader itu? Tidak ada acuan baku yang dapat saya jelaskan. Semuanya murni berdasar insting di jalan. Hanya saja, sosoknya dapat dikenali dari cara dia berkendara dan riding gear yang dikenakan. Selebihnya, untuk “memilih” ghost leader, terserah naluri brother masing-masing.

Selain di aspal jalanan, adakah ghost leader lain? Share you’re experience.

7 responses to “Ghost Leader

  1. SETUJU, GHOST itu COCOK untuk keadaan GELAP

    Dari pada konsentrasi lihat jalan, mending lihat lampu belakang ghost rider, AMAN, GA CAPE dan LEBIH CEPET……

  2. Pernah punya pengalaman lucu soal ghost leader. Dulu pas pulang gawe malem2 jalur yg biasa dilewatin ditutup krn ada tawuran. Mau ga mau hrs lewat jln alternatif. Kebetulan di depan ada skitar 5 motor yg kalo diliat dari uniformnya ridernya tu karyawan Yamaha yg lg pulang gawe kearah yg sama. Karna ngliat gaya ridingnya pas lewat jln alternatif meyakinkan (jlnnya agak cepet jd gw pikir mrk ud apal jalur situ) ya udah akhirnya gw anggep aja mereka tu ghost leader. Tapi apa lacur? Udah liak-liuk msk jalur perumahan lha ujung2nya mentok jln buntu trus pd ktawa, walah… jebulé mrk jg gatau jln.

    Kl keluar kota pas nemuin jln yg belak-belok ato yg bnyk lubangnya khususnya pas malem2, gw selalu nyari ghost leader yaitu dgn ngliat plat nomer. Kalo plat nomernya daerah situ kmungkinan besar dia tau seluk beluk jalur tersebut dan slama ini sukses.
    Maap ya kl kepanjangan.🙂

  3. Kirain motor yg bisa jalan sendiri yg ridernya ga keliatan,atau ridernya keliatan tp ga ada kepalanya..
    Atau..
    Atau..
    Hiii..


    Hush, ojo meden-medeni liyane ……🙂

    La seumpama yg kita ikutin malah nambah kenceng,gara2 menyangka kita garong..trus bagaimana kepripun pak?hayoo..😀😀😀


    Yowis, nek wani dijak Mbali wae. Mbalap liar

    :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s