Maaf, Jilbab (Mungkin) Tidak Menyelamatkanmu


jilbab_non_helm

Sabar, sabar … jangan marah dulu. Coba perhatikan foto-foto ini. Atur nafas, hirup dalam-dalam dan hembuskan perlahan.

Ada bapak yang menjadikan anaknya tameng angin, walau, ”Cuma jarak dekat,” begitu mungkin ucap sang bapak.

jilbab_non_helm (1)

Tarik nafas lagi, lepaskan sesunyi mungkin.

Lihat, ada yang menempuh ratusan kilometer, berjibaku di jalanan tanpa pelindung kepala meski sebelum berangkat mereka telah berdoa.

jilbab_non_helm (2)

Mari merenung sejenak di Jumat pagi ini. Semoga Allah SWT memberikan hidayah kepada kita semua. Amiiin. Salam,

9 pemikiran pada “Maaf, Jilbab (Mungkin) Tidak Menyelamatkanmu

  1. pas baca judulnya terlintas ‘waduh, bakalan ada yang mau protes nih’ eh ternyata .. 🙂
    rasanya kesadaran untuk keselamatan diri sendiri itu masih kurang, hanya melihat dari sisi, pake helm itu panas, ribet atau rasanya dekat dan tidak ada polisi di daerah itu ..
    padahal yang paling merugi jika terjadi apa2, ya diri sendiri ..
    sayangi diri sendiri..

    Cara Membuat Website

  2. kalau di Cina yang rakyatnya banyak itu memang umum nggak pada pakai helm … mungkin mereka habis belajar dari sana ….
    semoga edukasi safety riding bisa sampai ke makin banyak orang …

    Soale kalau biker di sono, begitu jatuh, sebelum kejedot aspal udah ginkang…wuuuusss… Nggak jadi jatuh deh…. hihihihihi

  3. @1
    wah keduluan ama kang taufik pertamaxx nya 😀

    Mendingan Shell Super bro. Kuitansi otomatis dikasih, nggak perlu minta.

  4. Pertamaxx
    Maksute jangn Jilbab doang . . . Ditambahi helm Full face dong..Ikhtiar keselamatan..begithu kan Mas Adi?
    cmiiw

    Aaah, Gus Opik langsung paham yang dimaksud. Hehehehehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s