Ada Debu di Yamaha


debu@yamaha (1)

Kejutan bisa hadir dimana saja. Bisa di tikungan kala riding, atau justru ketika segelas air putih terhidang untuk berbuka puasa. Awalnya adalah sebuah pesan pendek yang masuk ke ponsel saya tadi pagi.  Isinya undangan buka bersama dari  seseorang yang saya anggap “guru spiritual”. Saya niatkan datang karena sudah lama tidak bertemu  beliau pasca pensiun dari pabrik garpu tala  akhir tahun lalu.

Di meja bundar bertaplak putih, pandangan saya menyebar berkeliling. Jlep! Mata saya tertumbuk kepada sekumpulan orang muda berambut pirang panjang terikat rapi. Mereka ngobrol santai dengan personil Slank, Abdee Negara, yang menunggu kedatangan anggota Slank lainnya. Di meja seberangnya, beberapa wanita cantik berkerudung asyik mengobrol.

Ya, merekalah personil Debu. Kelompok musik spiritual yang lirik lagunya condong kearah sufistik.

debu with abdee slank

Inilah kejutan itu. Saya sudah lama pengen mendengarkan penampilan live mereka. Beberapa kali saya menonton mereka live di televisi. Tapi belum puas jika tidak nonton langsung. Akhirnya, malam itu, sehabis maghrib, saya pun menikmati musik Debu secara live. Meski hanya dua lagu. Pertama hanya menikmati. Lagu kedua saya rekam melalui kamera digital.

debu@yamaha (3)

Kok cuma dua? Satu, masih ada pekerjaan yang kudu dirampungkan. Kedua, kartu memori kamera digital saya yang cuma sejuta megabit itu tak cukup menampung lebih dari dua lagu plus foto-foto. Tak apa, toh keinginan saya untuk menonton langsung  Debu dikabulkan Allah SWT. Padahal, sejujurnya, saya sudah melupakan keinginan itu. Mungkin ini petunjuk Allah SWT, agar saya selalu ingat bahwa manusia itu hanya debu di alam yang maha luas ini. Subhanallah.

6 responses to “Ada Debu di Yamaha

  1. Saya hny sempat lihat liveny debu melalui internet,karena saya ada di luar negeri…Masya Allaaah luar bisa “debu” ini…saya memang suka sekali irama padang pasir,gambus dan rebana…hanya suka aja,main sih ga bisa…”debu”..jika dakwah melalui seni adalah pilihanmu,maka teruskanlah…majulah…

Tinggalkan Balasan

