Throttle Paddle : Hindari Tangan Pegal


throttle paddle

Sudah lama saya mencari perlengkapan ini. Mbah google ngasih tahu kalau namanya macam-macam:throttle rocker, throttle paddle, easy throttle, atau crampbuster. Pasti brother yang suka touring sudah tahu fungsi alat ini, yaitu mencegah pergelangan tangan pegal ketika berkendara.

Untuk mudahnya saya menyebutnya throttle paddle, itu karena throttle rocker dan crampdbuster sudah menjadi merek dagang. Secara tak sengaja saya menemukan throttle paddle ini di Ace Hardware saat saya membeli tubeless kit (penambal ban tubeless).

throttle paddle (1)

Di Ace Hardware alat ini dapat di temukan di rak khusus otomotif. Namanya accelerator assistant mat (huuuaaaaduh angelΒ  tenan). Karena susah nyebutnya, saya lebih senang dengan throttle paddle. Harganya bersahabat, kurang dari Rp 60 ribu. Jauh lebih murah dibandingkan throttle rocker yang dilego $ 11 atau crampbuster yang dihargai $ 10.95.

throttle paddle3

Kualitasnya sih menurut saya cukup oke. Cara memasangnya mudah. Sebelum throttle paddle dipasang, masukan dulu karet stopper ke hand grip. Gunanya agar throttle paddle nggak selip ketika tangan menekan handle gas. Kini pergelangan tangan saya tak lagi cepet pegal. Mau coba?

22 responses to “Throttle Paddle : Hindari Tangan Pegal

  1. I’m extremely pleased to discover this web site. I need to to thank you for ones time for this particularly fantastic read!! I definitely savored every part of it and i also have you saved as a favorite to check out new information in your site.

  2. Di Ace skrg harga 49.900. Saya lg project untuk buat ini dan berhasil. Memang untuk buat ini sgt sulit karena bentuk 3 dimensi dan harus bahan khusus agar lentur dan tdk mudah patah. Skrg saya lg tahap buat packingnya. Merknya nanti “Smart Grip” Harga bersahabat utk para biker Indonesia. Kisaran 25rb-35rb. Buatan lokal sdh ada tapi sgt kasar dan keras. Yg minat jualan ambil lusinan telp aja ke ane di 08159246119. (tdk terima hutang)
    Trim’s

  3. wah ini info berguna sekali mas.
    kebetulan saya pakai kuda besi amerika, dan pegal sekali kalo touring. di kami alat itu namanya thortle boss. tapi yg untuk harley mereknya Kuryakyn, saya sudah cari lama dan mahal sekali.
    siang ini mau ke ACE hardware ah, padahal keamren baru kesana beli lift utk harley.
    sekali lagi terima kasih infonya…

  4. Salam kenal bro,
    begitu baca tulisan anda, saya tergelitik untuk mencoba Thorttle Paddle ini.
    malamnya saya langsung ke Ace dan menemukannya d salah satu rak otomotif dengan Merek H*B*.
    sperti bro jetmatic katakan, pasangnya agak ke tengah (tergantung kesukaan biker).
    dan memang nyaman sekali, seakan-akan tarikan makin ringan aja broπŸ™‚
    Kualitas bahan cukup bagus dan dari segi bentuk serta instalasi lebih kearah CrampBuster ketimbang Thortle Rocker.
    thx buat reviewnya.

    Salam

  5. TFS.
    Gue coba main ke Ace Hardware, tes ride mudik dan kita lihat reviewnya dari sisi Safety nya ..

    thanks again dhi ..

  6. πŸ˜€ hehehe….krn penasaran, akhirna waktu jumat kemaren, sy beli Accelerator Assistant Matt merek Hebe M-100.
    Reviewnya:
    Sudah sy coba untuk jarak jauh dan kemacetan. Alat ini cukup membantu buat saya. Saya pasangnya agak ketengah, bukan di pinggir luar, jd pas banget dengan telapak tangan bagian bawah. Menurut saya paling enak saat trek lurus yg panjang. Buat stop n go juga membantu.
    Apa ngga kagok? buat saya tidak, malah tangan lebih nyaman terutama buat macet, karena cukup tekan pakai telapak tangan. Di motor sy, derajat putaran alat ini efektif buat sampai 60-70km. diatas itu harus tetep puntir gas spt biasa pake jari depan.
    Memang ini masalah selera dan riding style pribadi.

  7. Kayaknya betul bikin santai…krn gak usah terlalu erat menggemgam hand grip.. krn gerakan akan diatur oleh sebagian telapak tangan..tapi yaitu kayaknya hrs hati-hati.. spy pas kena lubang hand grip gak lepas dari genggaman… kira-kira gitu, mas????

  8. Tentu lebih enak kursi dengan sandaran punggung……tangan saya jg kadang lelah saat harus memutar gas secara konstan saat menempuh jarak jauh……sy mau coba cari di Ace. Thanks buat reviewnya bro.

  9. Gimana bro review nya setelah pake throttle paddle? apakah enak buat harian? lebar-nya semua standar ya? Apa posisinya harus selalu di ujung luar spt diatas ya?

    Nyaman buat harian mas. Lebarnya standar seperti itu. Pas dengan telapak tangan saya, dan mungkin orang Indonesia kebanyakan. Ukuran lain ada juga, coba klik link yang ada di tulisan saya. Posisi sepertinya memang didesain di ujung luar handle gas. Coba saja. Nyaman kok. Ibaratnya, lebih nyaman mana kursi tanpa sandaran dengan yang menggunakan sandaran punggung?

  10. ukurannya sama untuk semua throttle motor bro?
    (oot…)

    Cocok untuk semua model motor yang beredar di Indonesia. Kecuali ada beberapa tipe Harley-Davidson yang throttlenya gede. Kalau itu kudu pesen di crampbuster.com kayaknya, atau mungkin malah di dealer HD menyediakan.

  11. ace hardware depok mas?

    *siyap2 ke tkp

    kayaknya di semua Ace Hardware ada mas. Kalo saya beli di outlet Fatmawati yang lebih kecil dibanding outlet Depok.

  12. cara pake-nya gimana yah??
    *ndeso mode = ON

    Throttle rocker. Basically, it allows you to twist the throttle by using palm pressure rather than by finger gripping. It is soooo comfortable on a long road trip. Buy it direct at http://www.Throttlerocker.com Lot’s of bike stores sell it too. It’s super easy to remove or adjust out of the way when you are in city traffic and then back again when you are on the highway. (yahoo answer) * lebay mode on

  13. sungguh,apa tidak berbahaya bro adi kalo sampai terlena?
    masih terngiang..ditelingaku..
    (halah,malah ngedangdut,wekekekkek)


    Ooo…nggak ada hubungannya dengan kecepatan/ngebut Bro Giri? Secara saya bukan penghamba kedepatan. Throttle paddle ini membuat tangan menjadi lebih nyaman aja ketika menggenggam handle gas. Ya, seperti orang tiduran lalu disorongkan bantal. Enak to? Empuk to?

Tinggalkan Balasan

