Nyawa yang Berlipat


Sungguh, takdir itu milik Allah SWT. Siang tadi, seorang rekan yang baru pulih dari kecelakaan hebat hadir di kantor. Ditemani salah seorang teman dia berkeliling dari satu meja ke meja. Saya cukup surprise dengan kondisinya. Langsung saya hampiri, salaman, dan ngobrol sejenak.

Sungguh, takdir hanya kehendak Yang Kuasa. Kecelakaan yang dialami sang rekan tergolong dahsyat. Dalam kecepatan tinggi motornya terpental di aspal. Kepalanya, yang saat itu menggunakan helm fullface, membentur sangat keras jalanan, entah trotoar atau separator busway. Cerita ini saya dapat dari teman kerja yang membawanya ke rumah sakit usai kecelakaan.

Saking hebatnya itu benturan mengakibatkan pendarahan parah di kepala. Lambat ditangani, dipastikan fatal akibatnya.

Sungguh, takdir hanya milik Yang Maha Tinggi. Alhamdulillah, berkat penanganan yang cepat dari rumah sakit luka yang terjadi dapat diisolir. Proses selanjutnya, batok kepala depan sebelah kiri harus diangkat untuk membersihkan sisa pendarahan di otak. Ini tentu operasi yang sangat beresiko tinggi.

Sungguh, takdir hanya milik Sang Penguasa Alam. Operasi berjalan mulus. Tulang tengkorak, setelah diambil, untuk sementara disimpan di dalam roangga perut. Nantinya, jika bekas pendarahan di otak dibersihkan, tulang tengkorak itu akan dipasang kembali.

Siang menjelang ashar itu, saya menyaksikan kekuasaan tertinggi milik Allah SWT. Bekas tulang yang dicopot dari kepalanya masih terlihat, permukaannya sudah ditumbuhi rambut tipis, mirip model crewcut. Sang rekan itu sempat bercanda dengan teman-temannya yang lain. Sesekali dia tersenyum ketika digoda β€œmodel” rambutnya itu.

Saya yakin, dia dipilih Allah SWT untuk memberikan pelajaran bagi orang disekitarnya. Tuhan memberikan nyawa berlipat kepadanya untuk menunjukkan betapa besarnya Kuasa Illahi. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar!

7 responses to “Nyawa yang Berlipat

  1. beberapa bulan lalu, rekan saya kecelakaan di Batam..dia ngga pake helm dan kepalanya menghantam batu..
    untung ada yg nemuin dan langsung ditanganin, padahal saat itu jam 3 pagi dan kondisi jalan sepi..
    dia kena gegar otak, dan ada pendarahan di otak..jadi gumpalah darah di otaknya harus di sedot..(asli, ngeri liat bekas operasinya)dan mengakibatkan sebagian memori-nya hilang..ingatannya mundur beberapa tahun kebelakang..bahkan dia ngga inget sama anak dan istrinya…
    tapi alhamdulillah, saat ini sudah jauh lebih baik..ingatannya juga sudah kembali..
    dan sungguh, kuasa Allah sangat besar..
    Subhanallah..

  2. Sungguh aq ampe merinding baca ini artikel. Mari kita dekatkan diri kita pada yang kuasa, terlebih di bulan Ramadhan ini. Dengan kuasa Nya, Allah SWT bisa memungkinkan sesuatu yang menurut akal kita sulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s