Bius Prius


Prius test drive

Ini semua terjadi karena pelet yang ditebar Mas Mbel sejak Kamis malam pekan lalu. Melalui “sekretaris ad hoc“, Bro Rio, japa mantra itu sukses membuat tangan saya memencet-mencet nomer si pembawa guna-guna.

Hasilnya? Sabtu lalu saya pun bisa menjajal Toyota Prius generasi 2 muter-muter di kawasan Ancol. Start dari arena Indonesian International Motor Show 2009, dua unit Prius warna hitam dan keperakan pun melaju ke lokasi.

Sebenarnya ini kali kedua saya menjajal mobil hibrida yang kini resmi dipasarkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Tanah Air. Pada 2007 silam, ketika TAM pertama kali memboyong Prius ke Indonesia, saya dan sejumlah rekan media massa mendapat kesempatan menjajal mobil hibrida yang pertamakali diluncurkan di Jepang pada 1997.

Saat itu, Rancamaya Golf, Bogor, yang menjadi arena test drive. Hanya saja, driving Prius Ancol – Kemayoran pergi-pulang kali ini terasa istimewa karena berada di kondisi real jalanan Jakarta. Bahkan perjalanan balik sempat menembus guyuran hujan.

Di jalanan, penampakan Prius tak begitu mencolok. Itu karena modelnya sekilas mirip Ford Focus hatchback. Tulisan hybrid di buritan dan di dekat pintu depan menegaskan kalau ini mobil hibrida.

Prius III ext_image1

Nah, Prius yang dipasarkan TAM adalah generasi 3 yang dilego sekitar Rp 585 juta. Dari dua unit yang didatangkan, satu biji sudah ada yang beli. Satunya lagi belum boleh dibeli karena untuk dipajang. Istilahnya harus ada screenshootnya, biar tidak masuk kategori hoax…..hahahaha….

Nah, karena saya Sabtu itu masih dalam pengaruh ajian pelet merasuk sukma, mohon maaf jika tulisan dan foto-foto selanjutnya ngaco bin ngarang. Apalagi di sana ada juga Mas Nukman Luthfie si dedemit dunia maya yang bikin saya tambah ndredeg, kram, dan makin ngawur………

Mblegedez Gusar copy

Prius Setrum copy

Freed Isis copy

Mbelgedez ngarang copy

Gosip Prius copy

5 responses to “Bius Prius

  1. Ping-balik: IIMS 2009: Ada Mobil Terbaru & Classic Cars « stephenlangitan.com·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s