Tak Gendong ala 7Gear Tank Bag


tank bag tampak samping

Kalau ada yang mau nggendong kenapa juga musti dipikul? Siapa yang mau nggendong lalu apa yang dipikul? Biker urban yang tinggal di pinggiran Jakarta tentu tak lepas dari ransel atau backpack.

Benda  itu kadang nemplok di punggung atau ditaruh di kerangka tengah bawah setang jika motornya jenis bebek. Suatu saat, ketika saya meminjam Husqvarna 125SM, otomatis ransel nempel di punggung.

Ternyata efeknya luar biasa ….pegal! Lagi pula bahu, tangan, dan badan tak bisa leluasa bergerak. Nggak safety bagi saya. Saya pikir bakal merepotkan jika terus-menerus menggembol ransel. Sebenarnya sudah lama saya berniat meminang 7 Gear, sebuah tank bag buatan lokal yang sepertinya cukup andal. Harga terjangkau, model lumayan elegant.

compass and mp3 wire

Kebetulan pula, si produsen adalah rekan sesama biker. Setelah kontak Bro Adet dan mentransfer senilai barang dan ongkir, dua hari kemudian tank bag itu pun nyampai ke rumah.

Meleset dari jadwal pengiriman yang dijanjikan yaitu sehari. Untuk itu Bro Adet akan “membayarnya” dengan sebuah komplimen. Layanan yang pantas ditiru bukan?

tank bag nempel di motor bebek

Selama hamper sebulan ini tank bag itu saya pakai sehari-hari. Pertama saya pasang di motor bebek yang ada jepitan besi di kerangka tengahnya. Magnet tank bag menempel kuat di jepitan besi.

magnet menempel di jepitan besi bebek

Hari selanjutnya hingga saat ini tank bag digendong Vixy The Grey. Dan sejauh ini saya puas dengan performa tank bag yang diberi merek 7 Gear itu.

7gear tank bag

Kekuatannya cukup mumpuni menempel di tangki motor. Padahal kadang saya suka overload membawa barang. Pernah suatu ketika saya isi tas itu dengan laptop 12 inci seberat 1,5 kilogram, berikut kamera digital medium seberat hamper 1 kilogram, majalah, charger laptop, gembok cadangan, MP3 Samsung, digital tire gauge, ponsel, dan pernak-pernik lainnya.

tank bag overload

Ketika saya cerita ke Bro Adet soal ini, dia wanti-wanti agar tidak overload. Soalnya pernah kejadian, ada seorang brother yang semua tool kit motor masuk ke tank bag campur dengan perkakas kerja. Begitu turun dari tangki dan dijinjing, tas pun ambrol. Bukan lagi overload tapi sudah over kuota…..hahaha..

Agar tas terjaga dari debu, tiap kali digendong motor, rain cover selalu saya pasang. Maksudnya lebih gampang membersihkan rain cover daripada tasnya.

posisi di tangki vixion

Apakah mengganggu handling? Bagi saya tidak tuh! Asal tank bag ditempatkan senyaman mungkin di tangki motor. Caranya, motor dalam posisi tegak dan rider berada di atas motor. Atur posisi tas di tangki agar tidak menyentuh setang ketika berbelok tajam.

Lekatkan dengan lembut bagian yang ada magnetnya. Kling! Begitu bunyi magnet menempel di tangki. Bro Adet menjamin kekuatan magnet putih itu hingga 10 ribu kali pemakaian. Waaah, berapa lama itu ya? Ah yang penting saya enjoy memakainya.

Memang benar kata Mbah Surip…Tak Gendong Kemana-mana…..Enak to….Mantep to? Ora pegel lagi…..

Rain Cover Menyatu

tank bag with rain cover

Tali Selendang Tersedia

tali selendang tank bag

Kantung Magnet

magnet tank bag_2

Magnet Putih

magnet tank bag_1

11 responses to “Tak Gendong ala 7Gear Tank Bag

  1. kepengen pake turing jabar-jatim besok, tp buat di cs1 taruh mane ye … apa bikin mini braket di box depan hehehee *cari akal mode on*

  2. Sama tuh sama ane punya!!! Sekarang lagi mo di-custom jadi backpack. Kata Bro Adet sih susah, tapi itu justru memotivasi saya untuk mencobanya. Ntar saya post lagi kalo berhasil.

  3. cat tangki nggak masalah bro?


    Sampai saat ini cat tangki masih mulus. Asal sebelun nemplok dilap dulu pakai kanebo/kain halus, agar debu ilang. Belakang tas juga diseka pakai kanebo untuk menghilangkan debu/kotoran. Kayaknya rada repot ya mas? Ya resiko numpak motor laki….hehehehe

  4. Bro brp harganya ‘n dimana beli?

    Bro Icaq, silakan di klik huruf atau kalimat yang “hidup”. Sudah saya sertakan link-nya kok. Info lengkap ada di situ. Thx. Salam,

  5. Saya juga dah pake bro..nempel di RGR saya..
    cukup puas dengan produk ini, magnet menempel kuat, tas ga goyang2 biarpun motor dipake rebahan…lebih asik lagi..expandable..bisa dibesarin klo memang lagi bawa barang banyak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s