Suzuki Indonesia Ganti Nama, Dipimpin Yoshiji Terada


Akankah nama dan produk Suzuki menjadi lebih dikenal di Indonesia dengan pergantian nama dan pucuk pimpinan? Time will tell....

Akankah nama dan produk Suzuki menjadi lebih dikenal di Indonesia dengan pergantian nama dan pucuk pimpinan? Time will tell....

PT Indomobil Suzuki International (ISI), pemegang merek Suzuki di Indonesia berganti nama menjadi PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). Demikian siaran berita yang diumumkan oleh Suzuki Motor Corporation (SMC), Rabu (17/12).

SMC saat ini juga menjadi pemegang saham utama SIM, yaitu 90 persen. Siaran berita yang dikirim menyebutkan, pergantian nama bertujuan agar merek Suzuki makin mudah dikenal di Indonesia. Di samping itu, juga untuk meningkatkan penjualan sepeda motor dan mobil di Tanah Air.

Perakitan mobil Suzuki di Tambun2, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan produksi mesin sepeda motor dan mobil berada di Cakung, Jakarta Timur.

Perakitan mobil Suzuki di Tambun2, Bekasi, Jawa Barat. Sedangkan produksi mesin sepeda motor dan mobil berada di Cakung, Jakarta Timur. Foto : Dok. Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Pergantian pimpinan tertinggi dan nama baru perusahaan, seperti yang tertulis dalam siaran berita, sudah dilakukan sesuai hukum dan aturan yang berlaku di Indonesia.

SMC juga mengumumkan Yoshiji Terada sebagai Presiden Direktur SIM. Terada menggantikan Soebronto Laras yang pensiun dari ISI pada Oktober silam.

Yoshiji Terada, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membawa tugas besar menaikan pamor Suzuki di Indonesia.

Yoshiji Terada, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) membawa tugas besar menaikan pamor Suzuki di Indonesia. Foto : Dok. Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Soebronto, yang oleh sejumlah kalangan disebut sebagai Bapak Otomotif Indonesia, itu, telah lama bekerja di Suzuki hingga lebih dari 30 tahun. Sedangkan Yoshiji Terada, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur ISI.

Dengan demikian, lengkap sudah The Big Three dipimpin langsung warga Matahari Terbit. PT Astra Honda Motor (AHM) – Miki Yamamoto (Presiden Direktur), PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) – Yoshiteru Takahasi (Presiden Direktur), serta PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) – Yoshiji Terada.

BusinessWeek

Osamu Suzuki (78 tahun) kini menjabat kembali sebagai Presiden Suzuki Motor Corporation (SMC). Osamu pertama kali menjabat Presiden SMC pada 1978, dan menyatakan mundur pada 2000 silam. Foto : BusinessWeek

Uniknya, SMC juga mengganti pucuk pimpinan tertingginya. Hirohi Tsuda (63) mengundurkan diri dari jabatan Presiden SMC pada Jumat (11/12) pekan lalu. Penggantinya adalah Osamu Suzuki yang kini sudah berusia 78 tahun! Ada apa sampai The Old Tiger turun gunung? Baca di sini aja.

Portofolio SIM :

Nama Baru Perusahaan : PT Suzuki Indomobil Motor
Kantor Pusat : Jakarta
Pabrik 1 (perakitan sepeda motor): Tambun1, Bekasi, Jawa Barat
Pabrik 2 (perakitan mobil): Tambun2, Bekasi, Jawa Barat
Pabrik mesin sepeda motor dan mobil: Cakung, Jakarta
Kapital: US$ 45 juta
Komposisi Kepemilikan Saham: SMC: 90%, Lokal 10%
Presiden Direktur: Yoshiji Terada
Jumlah Karyawan: Β± 3.800 orang

10 responses to “Suzuki Indonesia Ganti Nama, Dipimpin Yoshiji Terada

  1. aquwH px Suzuki 125R
    Pi Npa ea boDy mtornya kugH paLsu . .
    perTmany ajaH wrNanya iTem
    Pi Lama2 kugH jd Biru

    @reza ulva
    aquwh sTuju ma aMuwh
    SUZUKI MANG KATROK

  2. woi pada setuju gak kalau aku bilang desain suzuki itu gag banget n kalah saing ma desain honda n yamaha
    tapi aku salut ma suzuki thunder
    thunder mang didesain buat dipakai cwo
    tapi kalau yang lain
    aduh emmoh deyh

  3. mengenai pergantian pimpinan tidak mjd masalah. disini aku hanya akan menyampaikan kekecewaan. singkatnya saya beli susuki skiwive bulan maret 2009, nah dari bulan maret 09 sampai sekarang motor gak beres (setirnya getar dan gak nyaman) dan saya ke bengkel terus untuk menyampaikan klaim tapi gak pernah beres dah ganti CVT 2 kali hanya sebentar dan getar lagi, terus apa solusi dari Susuki. saya sebagai pembeli sangat menyesal telp aku 081574383922 terimakasih saya tunggu tanggapannya

  4. suzuki kemana aja, kok desainnya (mobil&motor), pas-pasan banget, tidak ada kejutan, seperti era vitara dan escudo.

  5. salam hormat.
    mohon bantuan alamat pabrik suzuki indonesia lengkap, sekolah kami pengen mengadakan kunjungan industri

  6. kalau mendisain motor ya yang bagus dong.Dibagi 2 sporti dan ekonomi shg model tidak tanggung , contoh Shogun 125 ada 4 jenis ini tidak efisien membuat konsumen bimbang buat aja 2 : 125 sport dan ekonomi , yg sport ya total sport jangan tanggung spt shogun SP .

  7. bagus deh kalo mo naikin pamor suzuki..
    kalo mau naikin angka penjualan.. mbrojolin aja Suzuki Thunder 150 akya yang diluncurin di India…
    mungkin bisa laku.. head 2 head ama vixion yang daftar indennya panjang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s