New Satria F150 Meluncur di JMS


Lampu dan knalpot baru. Dilego Rp 17,5 juta.

Lampu dan knalpot baru. Dilego Rp 17,5 juta OTR Jakarta.

Hyper underbone kebanggaan PT Indomobil Niaga International (IMNI), Satria F150, yang pertama kali meluncur pada 2004 kini mengalami minor change. Tampilan terbaru motor berjuluk ayam jago ini dapat dinikmati di stand Suzuki, Hall A, Jakarta Convention Center, pada gelaran Jakarta Motorcycle Show 2008 (JMS), 6-14 Desember nanti.

Secara kasat mata ubahan kecil dilakukan pada lampu depan. Begitu pula knalpot desain baru dengan ujung berbentuk persegi. Berapa harganya? “Rp 17,5 juta OTR Jakarta,” kata Edi Darmawan, 2W Marketing – Promotion & Dealer Development IMNI, semalam. “Kalo dolar berubah, harga akan terkoreksi,” imbuh Edi.

Dari rilis resmi yang dikirim IMNI, berikut beberapa fitur yang disematkan pada New Satria F150 :

SUZUKI DRIVE MODE SWITCH SYSTEM
Fitur baru sebagai indikator cara berkendara. Ada 3 pilihan mode berkendara dalam fitur ini yang dapat diganti secara berurutan (rotary), sesuai karakter yang diinginkan pengendara, normal mode, eco riding mode dan power mode (No Indication – ECO – PWR – No Indication).
Suzuki Drive Mode Switch memberikan sensasi berkendara Suzuki dengan Engine RPM Indikator yang akan berkedip atau menyala terus pada putaran RPM tertentu.

Normal Mode
Mode ini tidak menunjukkan tanda ECO / PWR.

ECO Riding Mode
Mode ini digunakan untuk berkendara ekonomis atau santai. Engine RPM Indicator akan berkedip secara otomatis untuk menginformasikan pengendara bahwa putaran mesin berada pada kondisi Ideal Economical RPM. Bila Engine RPM Indicator berkedip, berarti tanda untuk memindahkan posisi persneling (mengoper gigi). Engine RPM Indicator akan menyala terus, bila posisi persneling (gigi) tidak dipindahkan. Cara berkendara yang ekonomis pun tidak tercapai.

Engine RPM 4.500 – 5.500 Berkedip
Engine RPM 5.500 – Konstan

Power Mode
Mode ini untuk pengendaraan agresif. Engine RPM Indicator akan berkedip secara otomatis untuk menginformasikan pengendara bahwa putaran mesin berada pada kondisi Ideal Powerful RPM. Bila Engine RPM Indicator berkedip berarti tanda untuk memindahkan posisi persneling (gigi). Engine RPM Indicator akan terus menyala, jika posisi persneling tidak dipindahkan (mengoper gigi). Akselerasi dan kecepatan maksimal tidak akan tecapai, bahkan mungkin akan terjadi power loss, karena posisi persneling dengan putaran RPM tidak bersinergi secara ideal.

Engine RPM 5.500 – 8.500 Berkedip
Engine RPM 8.500 – Konstan

Dilengkapi fitur baru.

Dilengkapi fitur baru.

New Sporty Muffler with Catalyst
Knalpot Satria F150 mengalami perubahan pada material, struktur dalam knalpot, desain hingga suara yang dihasilkan pun ikut berubah. Desain baru ini baru kali pertama diperkenalkan di Indonesia melalui Satria F150. Bahkan belum pernah digunakan pada MOGE sekalipun. Knalpot baru ini juga dilengkapi dengan catalyst, sehingga emisi gas buang hasil pembakaran lebih ramah lingkungan sesuai standarisasi EURO 2.

68 responses to “New Satria F150 Meluncur di JMS

  1. Gw makin yakin mau beli satria f150,, guwa suka fitur n spesifikasi mesin,, ini bebek pertama pake sustem DOHC.. plus 3mode yg bisa d rubah sesuai keinginan.. insya allah gw awal agustus mau beli ah.amiin

  2. waaahhh .. yang bilang jelek belom ounya ajha .. kalo udah punya juga di elus” tiap harii .. hahah .. gw demennya motor ini lagi di stang jepit ,, macho beth dagh …

  3. q dh pny FU cbu taon 2005..
    nanti tinggal menunggu FU;
    -fuel injeksi
    -parts racing(jgn ngaku underbone klo pake limiter)
    -panjang body ga spjg yg skrg(desain bt single seater tp mampu 2org)
    -tampilan batok kyk yg cbu 2005 j pa lbh cantik
    -fitur complete(kyk motor sport,,jgn dkurang”i-alesanx daya beli org indo…org ninja 250 ja org” mampu)
    -tep ayam jago,,,yar ceweq pake rok tep bisa bawa

    tuz nanti klo dah ad yg lama ta lego..bt beli yg baru kyk gt…^^ piss

  4. buat w satria f 150 gokil abis…emmmang ci.. lampu batoknya yang keliatan besar gak sesuai dengan style bodynya yang ramping, but with style pala batoknya yang besar dia nunjukin bahwa satria f 150 new benar2 king motorcyckle duck for class

  5. Satria F 150 new mank keren sih…
    tp…
    sayank batok lamp.ny kurang sangar…
    misal d’ganti ma batok lamp satria F yg lama bsa g?
    thx…

  6. perhatian bwt smwnya,! yg baru ini namanya bukan “FU” tapi “F”. coba aja dicek! Perbedaan yg paling mencolok antara F dan FU itu pada starter elektriknya. Bener apa ngga’?

  7. keren…emg sih batoknye rada aneh…kaya kepala pokemon..LOL..

    but…gw bakal beli satria F yg baru nnyang nih..

  8. gw malah suka fu yg baru, modelnya top abis, kemaren baru beli.
    mnrut aq bagusan model yang baru, emang batok lampunya besar tp tuh karna blom di modif, coba ganti ban yg lebih gede aja udah kelihatan garangnyaπŸ˜€

  9. Kecewa gw ma satria f150 yg baru skr
    kedok kepalanya jelek bgt dh
    bkn orang2 ilfil liat motornya
    gw jamin satria yg ini gk bakal
    banyak orang yg mau bli
    absnya bentuknya malu2i aja..gk pantess
    ama namanya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s