RX King Masih Diproduksi


Yamaha Indonesia masih memproduksi RX King untuk pasar terbatas di luar Jawa. Konsumen di Jawa tak lagi disuplai motor dengan mesin 2 tak ini.

Yamaha Indonesia masih memproduksi RX King untuk pasar terbatas di luar Jawa. Konsumen di Jawa tak lagi disuplai motor dengan mesin 2 tak ini.

Siapa yang tak kenal RX King? Motor 2 tak ini lekat dengan stigma “motor jambret”. Life cyclenya terhitung lama, 25 tahun. Pantas jika PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tak berniat penuh untuk mengubur Si Legenda Jalanan itu. Ya, RX King masih tetap diproduksi!

Kepastian itu diungkapkan Wakil Presiden Direktur YMKI, Dyonisius Beti, menanggapi pertanyaan tentang eksistensi motor berkapasitas 135 cc itu. “Kami masih memproduksi RX King untuk pasar luar Jawa, seperti Medan dan Kalimantan,” katanya di sela-sela konferensi pers Yamaha Funtastic Female, di Direct Distribution Sales Yamaha, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, pekan lalu.

Sampai kapan RX King diproduksi? “Sepanjang 2009 masih tetap dibuat,” ujar dia. Menurut pria ramah yang akrab disapa Dion, itu, Yamaha Indonesia masih tetap memproduksi RX King karena desakan konsumen luar daerah. Sedangkan konsumen di Jawa, tidak akan disuplai lagi.

“Konsumen luar Jawa protes keras kepada kami ketika mengetahui RX King bakal distop,” aku Dion. Soalnya, kata Dion mengutip pernyataan para konsumen, RX King jagoan di tanjakan, andal dikendarai jarak jauh, dan tangguh melibas medan berat.

Yamaha Indonesia, lanjut Dion, tidak merasa rugi memproduksi RX King yang penjualan per bulannya hanya sekitar 1000 unit itu. “Dari sisi produksi masih untung,” ucap Dion. Lalu seperti apa pengganti RX King? Dion hanya menegaskan bahwa Yamaha telah menyiapkan motor penggantinya. Seperti apa?

Iklan

8 responses to “RX King Masih Diproduksi

  1. RX KING IS THE KING OF THE KING MOTORCYCLE
    BENER BANGET KALO RX KING TUH JAGOAN DISEGALA MEDAN SETUJU….. RX KING IS NEVER DIE….

  2. Ya ok la..!! Kalau masih di produksi itu ” BAGUS ”
    Kita sebagai penggemar berat merasa ngga’ perlu merasa
    kehilangan sang LEGENDA
    Apa yang sekarang ini terjadi Anggap saja OMONG KOSONG
    Ngga’perlu kawatir PENGGEMARMU MASIH EXSIS
    Thankz.. YAMAHA..Kau Melahirkan sang LEGENDA !!!!!!!!

  3. Akhirnya kamu discontinue…The Legend, Motor yang sempat dilarang beredar di Malaysia karena dipake kejahatan disana, diindonesia dikenal motornya jambret. Kuat, Tangguh, Cepat dan aplicable….mo diapain aja bisa, mo dikorek gimana aja mesinnya jadi. Spare partnya sampe ada KW3nya hahahha, montir pada merem bongkar nih motor, dikampund dikota di gunung gampang nyari sparepartnya. Ge pernah punya 2 biji, yang isi ma yang bodong. hehehehe

  4. itu baru bener2 motor legenda… dari dulu sampe sekarang gak keberatan nama, tetep RX King! Gak perlu pake embel2 new, evo, revo tapi gak ada yg baru atawa perubahan berarti (mayor) spt itu toe… hehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s