Obama, Rambo dan Mobil Hijau


Toyota Prius, mobil hibrida yang sukses dipasarkan Toyota sejak 1997.

Toyota Prius, mobil hibrida yang sukses dipasarkan Toyota sejak 1997.

Bisa dipastikan Barack Obama bakal menjadi ahli waris kursi Presiden Amerika selanjutnya. Dia menang telak atas John McCain dari Partai Republik. Belum resmi menjabat, Obama sudah menghembuskan isu hijau di Amerika.

Calon Presiden dari Partai Demokrat ini, berniat menjadikan Amerika lebih hijau. Caranya? Obama akan memerintahkan seluruh staf di White House untuk beralih menggunakan mobil hibrida. Selama ini, ketika berkampanye, Obama menggunakan Chrysler 300C yang diklaim ramah lingkungan.


Jika program hijua Obama itu berjalan, tentu menggembirakan. Tidak saja bagi kualitas lingkungan di Amerika di masa mendatang. Tapi juga bagi pabrikan otomotif, yang selama ini telah memasarkan kendaraan hibrida.

Ambil contoh, Toyota dengan Prius hibrida yang sukses dipasarkan di Jepang pada 1997, kemudian meluncur di pasar Amerika pada 1999. Begitu pula Honda yang telah menjual Civic hibrida.

Honda Civic hibrida, menyusul kesuksesan Toyota Prius.

Honda Civic hibrida, menyusul kesuksesan Toyota Prius.

Bagaimana dengan pabrikan Amerika seperti GM dan Ford? Meski terhitung telat memasarkan mobil hibrida dibanding kedua pabrikan Jepang itu, GM-lah yang paling siap berdagang mobil hibrida.

Chevrolet Volt, mobil hibrida elektrik, yang diluncurkan pada ulang tahun GM ke 100 pada 16 September lalu, siap menyapa pasar. Bahkan Rick Wagoner CEO GM memastikan Chevrolet Volt diproduksi besar-besaran pada 2010.

Waah, kalo begitu Toyota dan Honda yang bakal untung duluan dari kebijakan Obama “merevolusi hijaukan” mobil-mobil para stafnya.
Bang Rambo “kalah” sama Zatoichi hehehehehe…..

One response to “Obama, Rambo dan Mobil Hijau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s