IIMS 2008 : Ikut-Ikut Mbikin Sampah


Hayooo…., ini sampah siapa? Kok bisa sebanyak ini ya? Lokasinya dimana sih? Bantar Gebang?

Wahai para pemulung, pengepul, pelapak dan semacamnya. Lokasi sumber rejeki profesi sampeyan itu enggak jauh lho! Cuma beberapa puluh meter dari pinggir jalan Gatot Subroto.

Ayo buruan siapa tahu masih kebagian botol plastik, kertas, sisa kaleng cat, gipsum, bungkus makanan, dan aneka sampah bernilai lainnya. Mumpung pameran masih berlangsung hingga Minggu, 20 Juli mendatang.

Pameran? Yes!!!
Itulah sampah Indonesia International Motor Show 2008 (IIMS) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Kok sampahnya sebanyak itu? Bisa dong! Pesertanya saja 22 agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil di Tanah Air. Sementara pengunjung yang ditargetkan penyelenggara selama 10 hari pameran: 220 ribu orang!

Timbunan itu baru sedikit, karena sampah itu saya potret pada Jumat, 11 Juli 2008, jam 15.26 WIB, (pers day) – sehari sebelum pembukaan resmi bagi para pengunjung. Kemungkinan, sampah yang dihasilkan pada hari kedua dan seterusnya akan lebih banyak lagi. Lha hari pertama yang khusus untuk panitia, peserta dan kalangan media massa saja, sampahnya sudah membukit.

Penanganan sampah di IIMS sepertinya berbanding terbalik dengan tema pameran:Advance Motoring Hi- Quality Living. Kalau dikontraskan ke dalam Bahasa Indonesia, kira-kira seperti ini: mobilnya keren, sampahnya paten. Hehehehe….

Iklan

5 responses to “IIMS 2008 : Ikut-Ikut Mbikin Sampah

  1. Semestinya, kalau tempat penimbunan sampah itu ditutup seng atau apa lah yang bisa membentengi dari pandangan dr masyarakat umum. Ini untuk menghindari org2 seperti bro satu ini, yg sangat cerdas menemukan tema tulisan plus fotonya yang mantap. Terus berkarya bor! jauhkan diri dari hal-hal yg bisa menjeremuskan diri ke hal-hal negatif. Gas.gas…

  2. Saya pikir pihak penyelenggara sudah mempersiapkan penanganan sampah akibat dari pelaksanaan pameran. Dan suatu hal yang wajar pelaksanaan pameran bertaraf internasional ini menghasilkan sampah yang tidak sedikit. Mungkin kita belum tahu dari pihak penyelenggara pameran, mengenai proses penanganan sampah tersebut… dan saya yakin pihak penyelenggara sudah memikirkan jauh2 hari sebelumnya…
    Trims dan sukses selalu

  3. Beruntung Indonesia memiliki lapisan masyarakat.
    Berbagi rezeki, atau jangan-jangan sampahnya udah ada yang memonopoli..
    Dimonopoli kalangan atas juga.. wee..
    walah.. yang kere tambah kere…
    Kapan bisa naek Haji..
    salut… investigasinya..

  4. Mudah2an sampah itu jadi rejeki bagi para pemulung dan pengepul. Tema IIMS cuma slogan kaum kapitalis yang mengeruk keuntungan dari masyrakat Indonesia yang konsumtif. Sok-sok peduli lingkungan, padahal itu semua cuma jargon. All u auto makers can kiss my ass

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s