Ereksi Sempurna


ilustrasi ducati

Senin malam pekan lalu, saya merasa ada yang tidak beres dengan perabotan vital ini. Dari yang biasanya tegak hingga 60 derajat, mendadak nggak mau berkokok. Sudah saya guncang dengan lembut dan pelan-pelan, tapi perangkat ini tak mau naik. Itu pun sudah dibantu dengan imaginasi tingkat tinggi agar peralatan ini bisa segera berkoar kembali. Dan malam pun berangsur larut.

Paginya saya kembali menjajal si perkakas. Saya lihat dia masih lunglai. Dengan pelahan saya urut sambil memikirkan sesuatu yang dapat membuat dirinya tegak kembali. Masih saja lemas. Saking gemasnya, saya pun mulai main pelintir dan betot rada agresif. Sampai jari tangan ini panas, tetap saja peranti satu ini melempem. Ya, sudah, saya pasrah saja untuk pergi ke spesialis. Ketika diperiksa, analisa awal menyebut ada urat yang error di bagian bawah. Waaaah…gawat neh!

Si montir bilang kudu ganti kabel speedometer. Gantilah si urat yang bertingkah itu, beres. Eh, baru dipakai jalan 200 meter, jarumnya lunglai lagi. Balik ke bengkel, bongkar ulang di gear assy. Ternyata gigi nanas sudah aus, dan musti diganti baru.

gigi nanas aus

Karena part itu di bengkel gak ada, saya minta solusi untuk diganti sementara dulu dengan imitasi. Karena nunggu part originalnya makan waktu seminggu. Dan saya merasa nggak safe dan nyaman dengan kondisi speedometer impoten kayak gitu. Setelah dipasang, jarum pun kembali bergerak naik.

Lhadalah….baru ngacir 200 meter si jarum kembali loyo. Bongkar lagi. Kali ini saya nyaris frustasi. Staf bengkel nyaranin untuk nyari part itu di bengkel resmi lain. Wah, kok ya gak kepikiran dari tadi, sesal saya. Lagi pula daftar telepon bengkel resmi tersimpan rapi di hp. Tuuuut….tuuut….tuuut…….

“Oh gigi nanas komplit ya? Ada pak, harganya 60 ribuan”

Tampak Atas

gigi nanas set

Tampak Bawah

gigi nasa set2

Setelah ngambil di bengkel resmi itu, saya kembali ke bengkel pertama, soalnya di bengkel kedua, antrian mengular. Gak sampe lima menit, satu set gigi nanas itu menempel manis di tempatnya.

Pra Pasang

bongkar gear assy

Paska Pasang

gear assy pasang

gear assy set

Sekarang si perangkat kembali fit seperti sedia kala. Dia mampu berkicau 60 derajat lagi. Ereksi yang sempurna!

13 responses to “Ereksi Sempurna

  1. eeaalaaah………… mas………. nggelethek..thek…
    kirain anda “banting” haluan karena saya pertama “nyasar’ ke sini karena artikel kepedualian anda terhadap lingkungan (komposter non aerob).
    BTW saya suka dengan kejutan ereksi anda…

  2. baru aja mau ngasih nomer telp on clinic, eh ga taunya speedometer. btw, emang bisa ya dielus2 speedometernya naik? koq jadi serem… :))


  3. ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SITUS “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Tinggalkan Balasan

