Animal Hazzard II


Boncengan ber3

Rabu pagi ini, teman saya datang dengan wajah lesu. “Anak saya jatuh dari motor,” katanya. Lho kok bisa, tanya saya seketika. Dia bercerita, si bungsu yang baru berumur dua tahun terjatuh ketika membonceng di depan. Mereka mau pulang setelah mengantar sang kakak sekolah.

Di sebuah tempat, dekat komplek rumahnya, tiba-tiba seekor anjing berlari mendekat dan mengejar teman saya itu. “Karena kaget, spontan saya langsung tarik gas,” tuturnya. Akibat entakan itu, si anak jatuh ke samping, lolos dari jepitan ayahnya. “Begitu cepat, saya tak bisa meraihnya,” ujar teman yang apes itu. Akibatnya, kepala bagian depan membentur aspal. Darah mengucur deras. Ketika dibawa ke rumah sakit, dahi si anak mendapat tiga jahitan.

Saya termenung mendengar ceritanya. Kecelakaan bisa menimpa siapa saja. Tidak anak kecil, bukan pula hanya orang dewasa. Bisa terjadi di jalan tol, atau malah di gang kecil sekalipun.

Saya tidak menyalahkan si bapak, karena bisa jadi dalam kondisi semacam itu – dikejar anjing – saya pun bisa panik dan kehilangan kontrol. Seperti ketika saya celaka dua tahun lalu. Hanya saja, mungkin cedera anak teman saya itu bisa berkurang bila menggunakan helm. Toh sudah banyak toko yang menjual helm untuk anak kecil dengan kualitas yang cukup memadai saat ini.

Iklan

One response to “Animal Hazzard II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s