Sepatu Penyelamat


Saya suka heran ngeliat orang-orang naik motor hanya pakai sendal. Ngebut lagi.
Meski pakai sepatu, sebaiknya tidak asal pilih. Minimal gunakan model yang tingginya diatas mata kaki. Atau pilih sepatu boot harian khusus biker. Harganya bervariasi, dari ratusan ribu hingga jutaan. Berapapun harganya, jika dibandingkan dengan proteksi yang diberikan akan terlihat “murah”.

Soal proteksi itu, saya pernah mengalami kecelakaan cukup fatal. Untunglah saya menggunakan sepatu khusus riding sehingga terhindar dari cedera parah di kaki kiri. Saya membayangkan bila hanya memakai sepatu biasa atau sendal…..wiiiih ngeri.

Untuk riding sehari-hari, saya pakai sepatu boot merek Tomkins yang dua tahun lalu saya tebus di Mal Depok seharga Rp 200 ribu. Waktu mau beli ini sepatu, istri sempat “protes”, katanya ,”Sepatu kok mahal amat?”. Tapi setelah kecelakaan itu, dan melihat sendiri bagaimana proteksi yang diberikan sang sepatu, dia langsung bersyukur.
Next day, ketika saya berniat beli aneka macam riding protector, istri tak lagi protes, malah mendukung. Kadang kesadaran itu muncul setelah kejadian (kecelakaan). Ya, seperti saya ini, beli protector pelengkap setelah nyungsrep.

5 responses to “Sepatu Penyelamat

  1. Ping-balik: It’s Time to Change My Boots « alonrider·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s