Hujan, Sepatu, dan Sendal Jepit


“Sepatu saya taruh tas, ganti sendal jepit. Biar gak basah kena air hujan,” kata adik ipar saya sambil menghidupkan mesin sepeda motornya. Minggu sore itu, hujan deras mengguyur kawasan Cibinong dan sekitarnya. Adik ipar saya berniat pulang ke Condet. Saya sempat menegurnya, masa lebih sayang sepatu dibandingkan kaki?

Ya, ganti sendal jepit ketika hujan jamak dilakukan pengendara motor. Alasannya, sepatu cuma satu, sayang kalau basah, nggak ada gantinya buat ngantor. Waduuuh….masa lebih sayang sepatunya dibandingkan kaki sih? Coba kalo nanti jatuh, kakinya langsung berhadapan dengan aspal atau mesin motor yang panas? Waaah…..bakalan lebih buruk resikonya khan?

Jalan satu-satunya, ya cari pelindung sepatu (kondom sepatu). toh sudah banyak pedagang aksesoris motor yang menjualnya. Harganya pun terjangkau, dari Rp 30 ribu – Rp 100 ribu. Tentu ada harga ada rupa. Tapi yang lebih penting dari itu, soal safety. Gara-gara “menyelamatkan” sepatu seharga Rp 200 ribu, ongkos kerugiannya lebih besar dari harga sepatunya.

Iklan

7 responses to “Hujan, Sepatu, dan Sendal Jepit

  1. Ping-balik: .::★ Kondom Sepatu, Anti basah, debu dan lumpur ★::.·

  2. untuk cowok harus dibiasakan pake safety shoes yang memadai dan yang cocok untuk berkendara, kaki lebih penting ketimbang harus ganti sendal jepit …

    untuk cewek mungkin sesuai kl tetap pk sepatu sport, kl hujan ya jangan sandalan juga kan di rumah punya spare sepatu hehehehee….

  3. wah setuju itu., sepatu lebih penting daripada kaki…ehh maksudnya kaki lebih penting dari sepatu. Coba aja kalu luka, di hari hujan gini lagi, banyak penyakit tidari pipisnya tikus itu merajalela lewat banjir gara-gara hujan itu… ayo..ayo pake sepatu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s