Safety Child ala Shell


Sebuah email menarik masuk ke inbox. Dari Shell. Isinya kampanye terbaru mereka soal Safety Child di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Waah apa lagi ini? Menurut Shell, ketika mengisi bensin di SPBU, anak-anak yang berada di motor atau mobil kerap melakukan gerakan naluriah layaknya anak kecil yang tanpa disadari kerap menimbulkan kecelakaan kerja. Seperti berada terlalu dekat dengan dispenser BBM, memencet tombol-tombol yang ada di dalam mobil atau di sepeda motor, atau berlari-lari di sekitar dispenser.

Untuk mencegah hal itu terjadi, Shell menyediakan tempat khusus untuk anak-anak yang berada di dalam kawasan SPBU. Serta memberikan permaian kertas bergambar kepada anak-anak. Program yang telah berjalan sejak 5 November lalu itu berlaku di seluruh SPBU Shell di Indonesia.

Pengen lebih tahu detilnya silahkan baca rilis lengkap berikut ini :

SPBU SHELL– KAWASAN YANG AMAN UNTUK ANAK-ANAK

Jakarta, 12 November 2007
Minggu lalu, Shell mengambil selangkah lebih maju untuk menekankan pentingnya keselamatan dalam hati dan pikiran para pengendara kendaraan bermotor di Indonesia, dengan meluncurkan kampanye Child Safety atau Keselamatan Anak-Anak yang bertujuan meningkatkan kesadaran orang tua dan anak-anak mengenai bahaya yang mungkin terjadi di sebuah SPBU.

Dengan meningkatkan kesadaran akan peraturan-peraturan mudah seperti tidak membiarkan anak berjalan sendiri ke toko, tidak meninggalkan anak sendiri dalam mobil dan tidak membiarkan anak bermain dengan alat pengisian bensin, Shell percaya akan mengurangi tingkat resiko kecelakaan pengunjung anak-anak di SPBU selagi orang tua mereka mengisi bensin.

Jawwad Cheema, Retail Manager Shell Indonesia, mengatakan bahwa semua petugas di SPBU Shell secara pribadi telah berkomitmen untuk memastikan keselamatan pengunjung anak-anak pada saat berada di SPBU Shell dan bahkan ia sendiri telah berjanji seraya berkata: “Saya akan membagikan pengetahuan yang saya dapatkan melalui kunjungan ke SPBU mengenai keselamatan anak-anak kepada para peritel, rekan-rekan serta para kerabat, karena saya ingin pesan mengenai keselamatan anak-anak ini dijalankan di semua SPBU, tidak hanya di SPBU Shell.”

Tujuannya adalah agar SPBU Shell berkondisi seaman mungkin untuk pengunjung anak-anak, dengan cara yang menarik dan edukatif yang dimulai sejak 5 November 2007 di seluruh SPBU Shell di Indonesia. Kampanya ini melibatkan petugas SPBU Shell yang terlatih, dan Shell adalah satu-satunya perusahaan yang mengangkat tema Child Safety atau Keselamatan Anak-Anak di SPBU-nya.

Semua petugas di Shell bertanggung jawab untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak dan juga mendidik orang tua mengenai peraturan keselamatan yang dipraktekkan di SBPU Shell. Tujuan ini hanya dapat tercapai jika para orang tua juga mengerti pentingnya peraturan tersebut dan juga mengikutinya dengan cermat.

Sebagai bagian dari komitmen untuk Keselamatan Anak-Anak, Shell akan mendistribusikan selebaran bagi orang tua, yang memberitahukan Peraturan dan Larangan di semua SPBU Shell di Indonesia. Untuk menyenangkan hati pengunjung anak-anak, Shell akan membagikan kertas permainan dan kertas gambar mewarnai untuk menyibukkan anak-anak di tempat yang aman pada saat kendaraan mengisi bensin.

Untuk Dilakukan
1. Turunlah dari sadel motor dan bantu anak Anda untuk turun pada saat hendak mengisi bensin.
2. Pada saat mengisi bensin, pastikan bahwa anak Anda ditemani oleh salah satu petugas Shell ke area menunggu.
3. Jika anak Anda ingin mengunjungi toko Shell, pastikan bahwa Anda atau salah satu petugas Shell menemaninya.

Larangan:
1. Jangan meninggalkan anak Anda sendiri di lingkungan SPBU dan di dalam mobil pada saat mengisi bensin.
2. Pastikan bahwa anak Anda tidak bermain dengan alat-alat pengisian bensin, listrik maupun lainnya.
3. Jangan biarkan anak Anda berdiri terlalu dekat dengan pompa bensin. Jika perlu, biarkan mereka menunggu di pintu masuk atau keluar SPBU pada saat Anda mengisi bensin.

Iklan

3 responses to “Safety Child ala Shell

  1. mas, saya mau nanya
    buat penelitian kuliah

    dari mana saya bisa mendapatkan website spbu
    dan bagaimana syarat” mendirikan SPBU shell
    dan kira” besarnya modal yang diperlukan

    terima kasih sebelumnya

  2. @ aris
    Waaah Bro Aris, petinggi YVML….
    Thanks bro udah maen ke blog saya.
    BTW, sampeyan ngisi bensin di mana? bukan di kios pinggir jalan to? hihihihi…..

  3. Menurut gw sih shell emang rada concern dalam soal keamanan,
    contohnya aja kalo mau ngisi bensin disuruh turun dari motor
    mahsudnya bila terjadi hal hal yang tidak di inginkan bisa lekas menghindar
    ( terlepas dari gambar yang di bilang om rio beberapa waktu yang lalu yang memang harus mereka ganti )

    Untuk Safety Child ini mungkin juga terinsipirasi video yang “katanya” orang malingsia itu, dimana saat ngisi bensin, si anak kecil secara naruliahnya memutar gas motor tersebut, sehingga si kecil njungkel.

    Salut deh buat Pom Bensin Shell..
    Kapan nih buat Pertamina ???

    Aris Rubiyanto
    Mobile : 0815 19 333336
    Email : aris@yamaha-vega.or.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s