Saya dan Kartun Politik


Tak sengaja waktu sedang membereskan dokumen di rumah, saya menemukan file-file pekerjaan di kantor lama. Saat itu, pada 2004, selain bertugas mengisi kolom-kolom berita politik di Harian Reporter – sudah tutup halaman – saya juga membuat kartun politik.

Ada ratusan kartun yang saya buat, karena gambar deformasi itu muncul saban hari, di kolom kecil, halaman depan.

Tiga kartun yang saya unggah ini menggambarkan situasi politik menjelang dan sesudah pemilihan presiden pada 2004 silam.

Rasanya masih relevan hingga saat ini bukan? Oiya, ada yang tahu siapa saja tokoh-tokoh politik yang ada di kartun tersebut? :-)

11 responses to “Saya dan Kartun Politik

Tinggalkan Balasan

