Perbandingan Byson, V-Ixion, dan New Mega Pro


Rasanya menarik membuat perbandingan antara ketiga motor berkubikasi 150 cc itu. Soalnya, ketiganya sudah pernah saya cicipi langsung. Dan V-ixion saya pakai nguli harian. Agar lebih mudah sistem penilaian berdasar skala 1-8. Kenapa tidak 1-10?

Begini, angka 9 itu sempurna. Dan tak ada yang sempurna di dunia ini. Angka 10 itu turunan dari 1-9. OK? Nah, sekarang bagian apa saja yang dinilai. Ini berkaitan dengan penilaian yang sangat subyektif, karena saya tak punya alat ukur matematis semacam race logic atau vericom.

Penilaian meliputi desain, tenaga, handling, rem, dan performance (tampilan total). Saya mengesampingkan rem belakang cakram atau tromol, karena bagi saya rem belakang tak terlalu signifikan dalam mengerem motor cc kecil. Soalnya, dalam keseharian – dan test ride saya jarang banget menggunakan rem belakang.

Here we go…

Yamaha Byson


Desain              : 8

Tenaga             : 6

Handling         : 8

Rem                   : 7

Performance  : 8

Total skor        : 37

Honda New Mega Pro


Desain              : 7

Tenaga             : 7

Handling          : 7

Rem                   : 7

Performance  : 7

Total skor        : 35

Yamaha V-ixion

Desain              : 7

Tenaga             : 8

Handling         : 8

Rem                   : 7

Performance  : 7

Total skor        : 37

Tak setuju dengan skoring ini? Abaikan saja. Toh, angka-angka itu saya buat berdasarkan riding experience saat intim dengan ketiganya. :-D

About these ads

219 responses to “Perbandingan Byson, V-Ixion, dan New Mega Pro

  1. emank mgkn tampilan kalah garang (lbh mirip motorny ababil) sama Byson, tp performa mesin jauh lebih ganas dari pesaing lainnya, braayyyy…. tapi msh te2p lbh nyaman oq dipake nya drpd yg laen….

  2. boleh lah utk YAMAHA…jagan lupa bro…onderdil mahal bila ada perbaikan dlm suku cadang dimesin repot…..urusan kecepatan saya rasa egak butuh tuh utk dijln kota ….dari ketiga motor masih NMP yang raja jalanan…ingat bro….jangan terpancing iklan , utk segi harga harga jagan lupa bro NMP no.1 dari pesaingnya, jok lebar dan panjang utk jaln jauh keluar kota egak ada matinya…..

  3. Gaaaaassssssss……. …… ……….. …………

    Trus Honda New Mega Pro Tiada Tanding Vixion Sama Byson

  4. Klo gw sich lbh ska v-ixtion ,, wihhh matep kren abisss ….
    Moga aje bokap bisa beliin gw …
    He ,, he …

  5. tapi gw yakin paling unggul motor gw , supra x 125 helm in
    Desain : 10 (bisa masuk barang banyak)

    Tenaga : 8 (lumayan lah, tp kalah dibanding ninja 150 )

    Handling : 9 (kalo pake motor laki cape betot kopling)

    Rem : 10 (cakram depan belakang, kaya motogp)

    Performance : 8

    Total skor : 42

    sebelumnya w punya ninja 150 tokcer, tapi dijual demi bini heheehhh, ninja 150 tarikannya..mmm kayanya separuh jiwa ketinggalan dibelakang..

  6. Pada sibuk semuanya,malah ada yang gak nyambung,gbi aja,kalau kalian semua membandingkan mana yang lebih bagus,pada berantam semuanya,lebih bagus buktikan dlu,baru komen kesini lagi

  7. wis dari pd kakehen bajok…balapan karo ak yuh..,ALON”NAN TP…HAYU Cp yg berani???;gw pasang 5000 bt beli bensin

  8. woi ente pade ribut…. motor cuman buat harian aja knp mau balapan smua jadiny… smua pada ngotot… semua sama gan… punya karakteristik masing2… mau bagusan ya modif aja tuh motor….

  9. walah ente ribut2 mau balapan apa yaa???…. ni motor cuman buat harian aja pake ngotot smua… smua motor sm, ada kekurangn dan kelebihan… jalan terbaik modif aja >,<… ntar balik2 lg buat harian juga kn.. masak mau ke rally ato off road..??? emank mau motornya kotor2 kena tanah liat…. wkkwkwkw….

  10. Byson badan sport tenaga bebek. Alias lemah.knapa ymki bisa salah perhitungan begitu.harusnya cdi pake yg no limit dan karbu konvensional jangan vakum.

  11. udah,,,lunasin aja dulu,,,,masalah bagusan mana ya selerA,,,,,,
    KLO DH LUNAS dibawa pun nyaman,,,,,,,dri pada motor bagus tpi bapak yg beli,,,,,,udah gitu dipolah,,,g tw gmna susahnya bapak mbeliin motor mu

  12. Hadoooohhh mas … mas …. Jelas vixion yang bagus lah, mau laan cbr 1000 kek juga masih kerenan vixion boy … megapro itu berat bgt larinya kayak astrea grand …

  13. klo’ gue sich mantaabbb VIXION…..
    Soalnya enak dimodivikasi dan bensinnya irit….
    dari pada CBR…
    body nya enggak enak di pandang……
    jelekkkkkkkkkk,
    cbr to menang cakram nya aja……
    coba kalau vixion di beri cakram blakang,peleg besar,ban besar,lampunya di ganti lampu klx…..
    bechhhhh gaagah dech……..

  14. bagusan CBR gw tipe CBR1000RR ccnya 1000 2 piston DOHC tahun 2008 , pernah tembus 170 mph pake tuh mtor balap ama v-ixion bore upan hahahahahahaa kagak ada apa apanya v-ixion mah bencong,…..! ada Kelemahan v-ixion nggak kuat jarak Jauh , rem belakang tromoL lagi, jelek menurut saya handling yang tidak stabIL,

  15. Gue pakai vix R 150 model CBR.model yg luwes(pantes/enak dipandang pakai gaya.Harg irit+bensin irit terbukti mesin halus.Tp ok..+ ganti blok mesin pakai honda punya .tau knp? Segala murah jika di ganti blok mesin + modal dikit apapun motor nya + ngacir(rahasi).oh ya blok mesin sy beli di dealer honda(original)dan cocok dr punya tiger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s