Yamaha Siapkan Pengganti RX King


Yamaha YBR 125 yang dipasarkan di kawasan Eropa.

Yamaha YBR 125 yang dipasarkan di kawasan Eropa.

Yes, Yamaha Indonesia bakal menyiapkan motor untuk menggantikan RX King yang pada eranya dijuluki Raja Jalanan. RX King, motor 2 tak produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih diproduksi secara terbatas untuk pemasaran di luar Jawa. Motor yang identik dengan akselerasi cepat itu tetap dirakit YIMM sepanjang 2009 ini.

Menurut Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), pihaknya masih tetap memproduksi RX King karena desakan konsumen luar daerah. “Sedangkan konsumen di Jawa, tidak akan disuplai lagi,” kata Dion, sapaan akrabnya.

Mesin YBR 125 di Eropa sudah mengadopsi sistem injeksi bahan bakar. Jika dipasarkan di Indonesia tampaknya akan menggunakan model karburator demi menekan harga jual.

Mesin YBR 125 di Eropa sudah mengadopsi sistem injeksi bahan bakar. Jika dipasarkan di Indonesia tampaknya akan menggunakan model karburator demi menekan harga jual.

“Konsumen luar Jawa protes keras kepada kami ketika mengetahui RX King bakal distop,” aku Dion. Soalnya, kata Dion mengutip pernyataan para konsumen, RX King jagoan melibas medan berat.

Desain simple panel spidometer YBR 125.

Desain simple panel spidometer YBR 125.

Lalu seperti apa pengganti RX King? Dion hanya menegaskan bahwa Yamaha telah menyiapkan motor penggantinya. Seperti apa? Dion menegaskan ciri-cirinya mendekati karakteristik RX-King yaitu : mesin bandel, gampang dirawat, mudah dikendalikan di perkotaan, dan harga kompetitif.

Desain YBR 125 lumayan cantik dikelas sport papan bawah.

Desain YBR 125 lumayan cantik dikelas sport papan bawah.

About these ads

54 responses to “Yamaha Siapkan Pengganti RX King

  1. gw gk stju gw lbh stju rx king pkok’a ,,,rx king gk ad yg bleh gnti,ybr ntu mah mtor bncong asal jakarta hahahahahahah

  2. tidak ada yang bisa ngegantiin rx king.
    namanya aja beda. rx king ya rx king. 2 tak ya 2tak.
    apasih salahnya 2 tak?. kalo knalpot dikasi katalis, perawatan mesin bagus, kualitas oli dan bahan bakar bagus, emisi pasti rendah.
    bukannya di tambah sangar, malah tambah culun.
    ybr, kelaut aja loe.

  3. Saya sangat bangga jadi penguna Rx-king sudah beberapa kali ganti motor tapi tetap The king yang enak ditunggangi,usul saya sebagai The King Lovers,untuk body dan crank case tetap tapi engine pakai scopy 225,itu lebih cocok.

  4. Saya sangat kecewa kalau produksi rx king di stop,dan bagi saya hanya rx king yg is the best.selain prawatanya gampang dan tidak neko2 modelnya juga keren sampai sekarang saya msh menggunakan rx king thn 2002 sebelumnya thn ’97 dari pada tukar tambah ntuk motor baru mending beli 1unit lg (belinya ya RX king jg)….ngmg2 pengganti-nya yg br kok ga pantes gitu ya? semoga jd pertimbangan buat yamaha karena saya sangat2 tidak setujuuuuuu…..

  5. itu mah kaya scorpio…gw ga setuju RX king kaya gitu kalo kaya gitu mah bisa” nama RX king yang di juluki raja jalanan bisa TURUN…salam dari gw pecinta RX king kita harus terus ngebisingin jalan raya karna jalan raya milik RX king

  6. MENGECEWAKAN….!!!
    Tenaga 2tak seharusnya kurang lbih 2x lipat 4tak. koq 2tak 135cc malah turun jd 4tak 125cc???
    Waktu dulu kt naik RX-King masih bisa ngejar honda TIGER, misalnya skrg naik YBR 125 malah dikalahin sama Jupiter-MX..
    Gw lebih setuju klo Scorpio-Z yg disebut sbg pengganti King.
    apa alasan kami memilih YBR 125???
    (Bkn kehadiran motor ini yg menimbulkan kontroversi, tetapi krn motor ini diklain sbg pengganti RX-king itulah yg mjd masalah…)

  7. nanggunggg……mending fazer atawa bison….

    heran….ga ada yg pake cakram belakang yak…??
    apa yamaha masih mikirin modifikator dalam negeri yak..??

  8. walah, gantine king kok koyo ngene. dadi ga’ sido pengen ganti aku nek ngono. padahal wis duwe angen2 pengen ganti the KING sik anyar.
    nek gantine koyo ngene, payu po ra?????

  9. sampai Kapan pun rx-king lah sang raja jalanan

    PAK TOLONG LAH, RESPONS KITA . KITA INGIN RX-KING KEMBALI

    SALAM PENCINTA RX-KING SELURUH INDONESIA

    I. .L.O.V.E. F.U.L.L.L. RX-KING. . . . . . . . .

  10. whoooeeeyy,… coy,…

    itu y pengganti na king,…

    yah,.. g cocok bangetz,………………….

    gw sebagai pengguna king g setuju klo yang itu jadi pengganti king,…

  11. Ping-balik: YBR 125 Factor . . . Menjawab CBF 125 « Taufik & Motorcycle·

    • klau mau ganti,,ya ganti sekalian aja mesin2 industri yang bikin polusi jangan gara2 si raja yng tdak ad hub8ngannya jdi korban…mau stop produksi….gue mati demi si raja…

  12. masa yang ini sih bro?

    Soalnya Pak Dion cuma ngasih ciri-ciri doang bro. Lhaaa… saya khan mencoba berimajinasi. Kalo cocok ya syukur…….hehehehe…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s